DANPUSPENERBAL BUKA KURSUS MEKANIK ROTARY WING TA 2021
Juanda
Diposkan oleh renbang 21 Juli 2021 pukul 05:39:03PM
Update terakhir 21/07/2021, 05:39:03PM

Reporter : Penpus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Penpus

Puspenerbal, 21 Juli 2021,---  Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melalui Komando Latihan Penerbangan TNI Angkatan Laut (Kolat Penerbal) terus berinovasi menyelenggarakan pelatihan sesuai kompetensi dan kebutuhan, guna meningkatkan kualitas dan daya saing SDM. Langkah ini salah satunya dengan memberikan pelatihan berbasis kompetensi mekanik Rotary Wing TA 2021.


Hal tersebut disampaikan oleh komandan Pusat Penerbangan TNI Angakatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, S.H., M. Han., saat membuka Kursus Mekanik Rotary Wing, di Kolat Penerbal Puspenerbal Juanda sidoarjo, Rabu (21/7).

“Di tengah situasi pandemi pandemi yang belum mereda, kita dapat menyelenggarakan upacara pembukaan Kursus Mekanik Rotary Wing Tahun 2021 dalam keadaan sehat walafiat. 

Program kursus yang akan kita laksanakan ini merupakan salah satu bagian penting dari rangkaian kegiatan pembinaan personel yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Diantaranya adalah Kursus Mekanik Rotary Wing yang diselenggarakan Kolat Penerbal, ujar Danpuspenerbal. 

Lanjut Danpuspenerbal, adapun tujuan dari kursus ini untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan, kecakapan dan keterampilan prajurit Penerbangan TNI Angkatan Laut sebagai mekanik pesawat udara sesuai rating Pesud Rotary Wing guna terlaksananya regenerasi mekanik serta pembinaan kesiapsiagaan operasional dalam menunjang tugas pokok Penerbangan TNI Angkatan Laut yang semakin kompleks dimasa yang akan datang.

Hadir dalam acara tersebut Dirpers Puspenerbal, Dirlambangja Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Danwing Udara 2, Kafasharkan Pesud dan Dankolat Penerbal.


Anda pembaca ke 186 dari 186