DANPUSPENERBAL BUKA KEJUARAAN PANAHAN FLY NAVY INTERNASIONAL ARCHERY OPEN 2021
Juanda
Diposkan oleh renbang 19 Juni 2021 pukul 02:18:02PM
Update terakhir 19/06/2021, 02:18:02PM

Reporter : PenPus
Editor : Maysolikin
Fotografer : PenPus

Puspenerbal, 19 Juni 2021,--- Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M. Han., secara resmi membuka Kejuaraan Panahan fly navy Internasional Archery Open 2021, dilapangan Dakota Lanudal Juanda, Sidoarjo. Sabtu (19/6)

Kejuaraan Panahan Fly Navy Internasional Archery Open 2021 diikuti oleh 49 club panahan dari seluruh Indonesia, yang terdiri dari 307 peserta pria dan 189 peserta wanita, sehingga total seluruh peserta 496 peserta. Sedangkan kategori lomba terdiri dari 4 divisi, Standard Brow, Barebow, Recurve, dan Compound.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wadan Puspenerbal Laksamana Pertama (Laksma) TNI Sisyani Jaffar, S.M., Inspektur Puspenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Para Kasatker Puspenerbal.

Dalam sambutannya, Danpuspenerbal mengucapkan selamat datang para atlet peserta kejuaraan panahan dilapangan Dakota Lanudal Juanda Sidoarjo.

“Kejuaraan Panahan Fly Navy International Archery Open 2021 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 65 Penerbangan TNI Angkatan Laut  yang diselenggarakan selama lima hari mulai tanggal 18-22 Juni 2021 ini, bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi atlet-atlet panahan dapat meraih prestasi yang seluas-luasnya juga untuk menjaring atlet-atlet potensial cabang olahraga panahan (PERPANI) Jawa Timur khususnya, dan panahan Indonesia pada umumnya. Terangnya”

Disamping itu ungkap Edwin sapaan akrabnya, bahwa olahraga panahan membutuhkan ketepatan, keuletan, kesabaran, dan ketahanan fisik serta mental yang tinggi, sehingga selain membuat badan menjadi sehat juga memiliki manfaat lainnya diantaranya melatih kesabaran, baik untuk kesehatan mata, dapat meningkatkan konsentrasi dan kecerdasan, juga merupakan olahraga sosial.



Anda pembaca ke 228 dari 228