DANLANUDAL MANADO HADIRI PENGARAHAN MENKOPOLHUKAM RI DAN MENDAGRI RI
manado
Diposkan oleh renbang 26 Mei 2022 pukul 09:01:11PM
Update terakhir 26/05/2022, 09:01:11PM

Reporter : lanudal manado
Editor : penpus
Fotografer : lanudal manado

Manado – Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Manado, Letkol Laut (P) Oscar Johanes Novie, M.Tr.Opsla, beserta Perwira Staf Oprasi (Pasops) Lanudal Manado, Kapten Laut (P) Yahya Khoibaron Aqwa, hadir mengikuti pengarahan Menkopolhukam RI, Prof. Dr. M. Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P., dan Mendagri RI, Jendral Polisi (Purn) Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., kepada Pejabat Pemda, TNI dan Polri wilayah Sulawesi Utara. Bertempat di Gedung Mapalus, kantor Gubernur, Sulawesi Utara. Pada Senin (23/5/22).r

Kegiatan pengarahan ini adalah rangkaian dari kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan perbatasan (Gerbangdutas) yang merupakan komitmen pemerintah dalam mendorong pemerataan pembangunan, dan upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat di kawasan perbatasan Negara, termasuk yang akan dihelat di Melonguane, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam arahanya Mendagri RI selaku Ketua Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), menyampaikan beberapa hal diantaranya, Apresiasi kepada Pemda, TNI dan Polri Sulawesi Utara atas rendahnya kasus Covid-19 berdasarkan survei serologi, sehingga ekonomi dan realisasi belanja dapat meningkat, hal tersebut perlu di tindak lanjuti oleh Pemda, guna  mampu meningkatkan UMKM di wilayah Sulawesi Utara.

Menkopolhukam selaku Ketua Pengarah BNPP, pada kesempatan yang sama juga menyampaikan beberapa hal diantaranya, menghimbau kepada warga Sulut untuk turut menjaga keutuhan NKRI yang didapat dengan proses yang berat melalui perjuangan merebut kemerdekaan, bukan hadiah dari penjajah, serta mengajak  Pemerintah, TNI-Polri  Prov. Sulut untuk menjaga kondusifitas situasi Politik yang sudah terjaga dengan baik.

Menkopolhukam menambahkan, “Di Miangas, Kepulauan Talaud, akan dibangun Rumah Sehat, yang nantinya akan di gunakan  untuk menyalurkan zakat, bukan hanya untuk umat muslim saja, tapi untuk seluruh warga.” Ujar Mahfud MD.

Acara Pengarahan Menkopolhukam dan Mendagri diakhiri dengan foto bersama Pejabat Pemda, TNI dan Polri Wilayah Sulawesi Utara.



Anda pembaca ke 55 dari 55