DANLANUDAL KUPANG DI BERI MANDAT SEBAGAI KETUA PB PERPANI PROVINSI NTT
Kupang
Diposkan oleh renbang 2 Mei 2021 pukul 08:38:26PM
Update terakhir 02/05/2021, 08:38:26PM

Reporter : Pen_Lan Kupang
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lan Kupang

KupangNTT - Olahraga panahan yang masih langka dan seolah terlupakan di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), pelan-pelan diperkenalkan serta di siapkan oleh Danlanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C. S.T., M.Tr. Hanla. Bermula dengan memperkenalkan olahraga panahan di lingkungan internal Lanudal Kupang dengan diawali membuat lapangan olahraga panahan yang cukup  representatif di Lanudal Kupang sepanjang 100 meter dan lebar 50 meter dan 2 set peralatan panahan yang cukup baik untuk latihan yang diharapkan bisa menjadi cikal bakal adanya olahraga panahan di Bumi Flobamora NTT.

Dengan di berikannya mandat dari PB Perpani untuk membentuk pengurus provinsi Persatuan Panahan Indonesia  (Perpani) di (NTT), Danlanudal Kupang beserta 2 orang pemegang mandat lainnya yaitu Pasops Lanudal Kupang Kapten Laut (T) Mikhael Keraf dan ibu Ani Ndaparoka yang keseharian menjabat Wakabid organisasi KONI Prov NTT telah menyusun dan melengkapi daftar nama-nama  calon pengurus Perpani NTT serta menyerahkan nama-nama calon pengurus tersebut kepada KONI NTT yang diterima oleh Wakil Sekretaris KONI NTT bapak Eduard Seti untuk diteruskan kepada PB Perpani.   Ketua umum KONI NTT, Andre Koreh mengatakan Rekomendasi telah dikeluarkan tinggal menunggu pengesahan PB Perpani dan pengukuhan pengurus. Andre juga menyampaikan kepengurusan harus minimal setengah plus dari seluruh kabupaten/kota di NTT dan ada kejuaraan daerah.

Sebagai langkah awal sosialisasi olahraga panahan tersebut, Danlanudal Kupang akan memperkenalkan olahraga panahan ke Sekolah-sekolah dan Universitas maupun Umum dengan menyesuaikan kesiapan siswa dan yang tak kalah pentingnya adalah tetap taat protokol kesehatan. Dengan memperkenalkan olahraga ini ke dunia pendidikan dan umum, Danlanudal Kupang berharap akan banyak animo yang kelak bisa menjadi atlet cabor panahan dari NTT.



Anda pembaca ke 265 dari 265