DAN WING UDARA 1 PUSPENERBAL HADIRI PEMBUKAAN MTQ
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 29 Maret 2021 pukul 08:06:26PM
Update terakhir 29/03/2021, 08:06:26PM

Reporter : Pen_Wing Udara 1
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 1

Dengan mengenakan Baju Kurung Khas Melayu warna biru dan berkopiah hitam, Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Imam Safi'I  menghadiri undangan Walikota dalam rangka acara Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XV tingkat kota Tanjungpinang tahun 2021 di pelataran Zona 1A Tugu Sirih Emas Pantai Gurindam 12 Tanjungpinang Jl. Hang Tuah   Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau. Minggu (28/03/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, acara ini berjalan dengan tertib dan lancar, rangkaian acara ini antara lain  pembacaan ayat suci Alquran, Pembacaan Doa, Sambutan dari Walikota Tanjugpinang Ibu Rahma, diteruskan dengan penyerahan piala bergilir dan penandatanganan MOU Sistem Informasi Penjurian (SIP-MTQ), Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Penjurian MTQ oleh Dinas Komunikasi dan Informatika.   

Setelah memberikan sambutan, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad  bersama dengan unsur Forkopimda Kota Tanjungpinang menabuh kompang bersama-sama secara serentak, acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) inipun resmi dibuka.  

Kegiatan MTQ  ke XV Kota Tanjungpinang tahun 2021 ini mengangkat Tema,”Kita Implementasikan Nilai-nilai Alquran Dalam Memperkuat Mental Bangsa Menuju Masyarakat Tanjungpinang yang Religius, Berbudaya, dan Harmonis dalam Kebhinekaan”,  MTQ ini diikuti 4 kecamatan diantaranya Kec. Bukit Bestari, Kec. Tanjungpinang Kota, Kec. Tanjungpinang Timur dan Kec. Tanjungpinang Barat, pelaksanaanya dimulai dari tgl. 28 Maret hingga 1 April 2021. Para peserta yang lolos dalam seleksi, selanjutnya akan diikutkan pada acara MTQ ditingkat Provinsi yang rencana akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

Dengan terselenggaranya MTQ ini, diharapkan dapat meningkatkan pemantapan nilai-nilai Al-Qur’an untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari serta membangun partisipasi aktif umat Islam dalam rangka membentuk tatanan masyarakat madani dan genari Qur’ani yang berakhlakul karimah.



Anda pembaca ke 54 dari 54