CEGAH PELANGGARAN PERSONEL, SATPROV DENMA PUSPENERBAL GELAR OPERASI GAKTIB
sidoarjo
Diposkan oleh renbang 19 Mei 2022 pukul 10:23:05PM
Update terakhir 19/05/2022, 10:23:05PM

Reporter : penpus
Editor : penpus
Fotografer : penpus

Satuan Provost (Satprov) Denma Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) pagi ini  menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib), di Ksatrian Mako Puspenerbal Juanda Kecamatan Sedati Sidoarjo, Kamis (19/5/2022).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa Prajurit TNI AL harus berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif serta guna meningkatkan kedisiplinan Prajurit dalam berkendaraan.

Pelaksanaan Opsgaktib  dipimpin langsung oleh Kasatprov Denma Puspenerbal, Mayor Laut (PM) Anang Adiono. Sedangkan sasaran operasi Gaktib yaitu, kelengkapan surat kendaraan, identitas diri (SIM/STNK/KTP/KTA) bagi anggota militer dan PNS jajaran Mako Puspenerbal, serta kelengkapan kendaraan bermotor diantaranya lampu indikator/sein, kaca spion, knalpot dan penggunaan helm standar.

“Operasi gaktib ini adalah upaya pencegahan pelanggaran hukum dan disiplin bagi Prajurit dan PNS di lingkungan Mako Puspenerbal. Saya harap dengan operasi ini tercapai budaya disiplin dan kepatuhan terhadap aturan di lingkungan TNI Angkatan Laut,” jelas Kasatprov, di sela pelaksanaan gaktib.

Berlangsung sekitar satu jam yakni dari pukul 06.00 hingga 07.00 WIB, Operasi Gaktib dilaksanakan Satprov Denma Puspenerbal berjalan lancar. Pada operasi Gaktib kali ini Satprov Denma Puspenerbal tidak menemukan pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh personel Mako Puspenerbal.



Anda pembaca ke 40 dari 40