CASIS PABANG TNI AL XXIV TA 2019 MENERBANGKAN SIMULATOR PESAWAT
Juanda
Diposkan oleh renbang 20 Juni 2019 pukul 03:49:52PM
Update terakhir 20/06/2019, 04:15:52PM

Reporter : Hindrawan
Editor : MyRivans
Fotografer : Hindrawan

Siswa Pabang TNI AL angkatan XXIV TA. 2019 melaksanakan pelatihan Flight Simulator (FS) di Skuadron 200 Wing Udara 2 Puspenerbal Kamis (20/06). Flight Simulator akan menguji kemampuan seorang calon pilot untuk menerbangkan sebuah pesawat yang nyata dalam simulasi penerbangan di komputer. Kegiatan ini diadakan dalam rangka seleksi calon Penerbang TNI AL, sehingga setiap calon penerbang diharapkan dedikasi dan ilmu yang diperoleh oleh calon siswa dapat diterapkan untuk menjalankan tugas pokok Penerbangan TNI AL kedepan.

Hadir dalam seleksi pelatihan Flight Simulator Casis Pabang XXIV, Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Armada 2 Kolonel Laut (P) Tohir, Beliau menyampaikan pengarahannya kepada para Casis Pabang bahwa seorang Penerbang harus mempunyai mental yang baik, karena dalam menerbangkan sebuah pesawat harus memiliki Penguasaan yang baik dalam teknik menerbangkan pesawat. Syarat utama yang harus dimiliki calon Penerbang khususnya Penerbang TNI AL adalah fisik yang tegap, kecerdasan dan kesehatan yang prima.

Para calon pabang menggunakan simulator didampingi oleh Instruktur, mereka menerbangkan pesawat mulai dari inspeksi pesawat, start engine, lepas landas (take off), fase Climb untuk mencapai ketinggian tertentu, cruise penggunaan bahan bakar yang ekonomis sampai dengan descent pendekatan dengan run way hingga Landing dengan sempurna.
 
 
 
  
 
 


Anda pembaca ke 372 dari 372