CARAT US NAVY BERSAMA DENGAN TNI AL
Juanda
Diposkan oleh renbang 19 Juni 2019 pukul 07:46:20PM
Update terakhir 19/06/2019, 08:50:50PM

Reporter : Dams
Editor : Helmi
Fotografer : Dams

Puspenerbal kedatangan tamu Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy), dalam kunjungan mereka, US Navy ingin melanjutkan rencana latihan bersama Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) di bidang pertahanan dengan Tentara Nasional Indonesia Rabu (19/06).

Puspenerbal merupakan unsur udara TNI AL yang mempunyai tugas sebagai mata dari Kapal Perang Indonesia (KRI) TNI AL yang mempunyai kaitan erat dengan laut Indonesia sebagai penjaga keamanan teritorial Laut Indonesia, US Navy  berkonsolidasi dengan Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) karena program CARAT tahun ini melibatkan satuan-satuan dari TNI AL dan Angkatan Laut AS. 
 
Latihan bersama Us Navy CARAT dengan negara-negara Asia tersebut untuk mempertajam keahlian dalam bertempur, latihan ini untuk mempelajari ancaman dari kejahatan maritim di daerah perbatasan seperti ancaman terorisme, penangkapan ikan ilegal hingga kejahatan maritim lintas negara. Latihan bersama Us Navy CARAT ini sudah 22 tahun digelar. Dan rencananya tahun ini kembali digelar di perairan Laut Indonesia.
 


Anda pembaca ke 175 dari 175