BINA MORALITAS PRAJURIT, KOMANDAN KOLAT PENERBAL ADAKAN JAM KOMANDAN
Juanda
Diposkan oleh renbang 4 Februari 2022 pukul 07:21:35AM
Update terakhir 04/02/2022, 07:21:35AM

Reporter : Pen_Kolat Penerbal
Editor : Penpus
Fotografer : Pen_Kolat Penerbal

Pada hari Rabu tanggal 02 Februari 2022, bertempat di Mako Kolat Penerbal, seluruh prajurit Kolat Penerbal mengikuti pelaksanaan Jam Komandan Kolat Penerbal.

Pelaksanaan Jam Komandan di satuan kerja TNI merupakan salah satu bentuk pembinaan personel yang wajib diikuti oleh seluruh prajurit TNI. Karena dari sinilah informasi dan kebijakan serta penekanan dari pemimpin disampaikan kepada seluruh prajurit. Sehingga, karakter dan moralitas prajurit TNI senantiasa tetap terjaga.


Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kolat Penerbal, Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius V., S.E., M.Tr (Han) menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh prajurit Kolat Penerbal. Pertama, agar selalu menjaga etika dalam bersikap sebagai seorang prajurit TNI. Karena di era milenial seperti sekarang ini, banyak sekali pengaruh kurang baik sebagai imbas dari bebasnya sistem informasi dan teknologi yang masuk.

Untuk itu, beliau menekankan kepada seluruh prajurit Kolat Penerbal agar sikap dan perilaku tetap memegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. Kedua, kepedulian masing-masing individu agar ditingkatkan. Kepedulian dalam hal merawat dan menjaga inventaris dinas. Karena pada dasarnya, inventaris dinas adalah barang milik negara yang diperuntukkan dalam mendukung tugas pokok. Yang terakhir, beliau menegaskan kepada Prajurit Kolat Penerbal untuk selalu menjaga kondisi tubuh serta tetap menjalankan protokol kesehatan, dikarenakan badai pandemi Covid-19 masih belum berakhir.



Anda pembaca ke 78 dari 78