BERPRESTASI DI RAMADHAN BERKAH, KOMANDAN PUSPENERBAL BERIKAN REWARD KEPADA SANG JUARA
sidoarjo
Diposkan oleh renbang 21 April 2022 pukul 10:39:04PM
Update terakhir 21/04/2022, 10:39:04PM

Reporter : penpus
Editor : penpus
Fotografer : penpus

Dibulan Ramadhan Berkah ini, Pusat Penerbangan TNI Angktan Laut (Puspenerbal) menggelar lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an dan ceramah diikuti para prajurit dan PNS dan keluarga jajaran Puspenerbal. Dalam kesempatan ini, Komandan Puspenerbal Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pemenang lomba tersebut, Rabu (21/4/2022) di Masjid Asy Suhada Lanudal Juanda Kecamatan Sedati Sidoarjo.

Pelaksanaan lomba dilaksanakan selama empat hari dimulai tanggal 18 s.d 21 April 2022. Kegiatan lomba ini dalam rangka mengisi rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-66 Penerbangan TNI AL tahun 2022.  

Sejumlah personel dan keluarga besar Puspenerbal berhasil menjadi juara, sebagai juara pertama musabaqah hifdzil qur’an kategori 1 diraih oleh Atifa Khoirunisa dari Mako Puspenerbal, Juara Kedua diraih M. Faishal Shafry anak Letkol Slamet dari Mako Puspenerbal, sedangkan Juara Tiga diraih oleh PHL Alfan dari Lanudal Juanda.

Untuk MHQ kategori 2, juara satu diraih PHL M. Ainur Rokhim dari Wing Udara 2, Juara dua diraih oleh Lintang Ayu dari Lanudal Juanda dan juara tiga diraih M. Daffa Al Syahri dari Mako Puspenerbal.

Sebagai Juara Pertama lomba musabaqah tilawatil qur’an kategori anak-anak juara satu diraih oleh M. Azam Al Hakim dari Wing Udara 2, Juara kedua diraih Afiqah Shakila Alifianda dari Mako Puspenerbal, dan Juara tiga diraih oleh Hanif Dzaki Haidar dari kolat Penerbal.

Untuk kategori dewasa MTQ juara satu diraih oleh Zulfi Ahmad H dari Wing Udara 2, Juara kedua diraih Cut Rahmi Putri dari Wing Udara 2, dan Juara ketiga diraih Serda Mustakim dari Lanudal Jakarta.

Sedangkan Juara Pertama lomba ceramah diraih oleh Ghatfan Naufal dari Kolat Penerbal, juara kedua diraih oleh Berlian Nasywa A dari Wing Udara 2, dan juara ketiga diraih oleh Koptu Jamaludin dari Kolat Penerbal.

Bertindak selaku tim juri pada lomba kali ini, Ustad Ainuddin, Ustad Ibad, dan Ustad Mahsun dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfid Al Asas Sidoarjo. Menurut para juri, penilaian lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an ditentukan dari Kelancaran/ Tahfidz, Tajwid, Makharijul Huruf, Adab, Irama/ Fashahah. Untuk lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an ditentukan dari Tajwid, Fashahah, Suara, Lagu. Sedangkan lomba ceramah ditentukan dari isi dan bahasa, dalil yang digunakan, serta metode penyampaian dari para peserta.



Anda pembaca ke 51 dari 51