BASIC INSTRUMENT DAN RADIO INSTRUMENT SANGATLAH PENTING BAGI SISWA PENERBANG TNI AL
Juanda
Diposkan oleh renbang 6 November 2019 pukul 06:08:19PM
Update terakhir 06/11/2019, 06:17:21PM

Reporter : Pen_Wing Udara 2
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 2

Pesawat Bonanza T-2508 Skuadron 200 Wing Udara 2 Puspenerbal melaksanakan terbang latihan praktek siswa pabang angkatan ke-23 dengan area lokal Surabaya, Rabu (06/11/2019). 

Pesawat yang awaki oleh Capt. Pilot Lettu Laut (P) Aditya M.W take off dari Shelter Bonanza Skuadron 200 terbang menuju area Mojokerto melaksanakan materi Basic Instrument dan Radio Instrument. 

Basic Instrument dan Radio Instrument sangat penting untuk dilaksanakan di dunia Penerbangan untuk proses mengarahkan gerak pesawat udara jika saat terbang dengan ketinggian tinggi atau saat memasuki awan agar selamat dan lancar untuk menghindari bahaya atau rintangan penerbangan (Zero Accident).

Pilot akan melaksanakan si terbang secara eksklusif menggunakan instrumen dan radio alat bantu navigasi seperti beacon, atau seperti yang diarahkan bawah kendali radar oleh kontrol lalu lintas udara (ATC).

Perjalanan sebuah Pesawat dengan kecepatan relatif tinggi,materi tersebut juga digunakan saat pesawat terbang akan melaksanakan landing dengan cuaca buruk.

Puspenerbal sebagai subsistem SSAT TNI Angkatan Laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka Komandan Puspenerbal Laksmana Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han. memerintahkan kepada para Air Crew Puspenerbal untuk selalu  melaksanakan latihan terbang menggunakan instrument Penerbangan secara rutin.

Adapun pengawak Pesawat Udara Bonanza T-2508 Skuadron 200 Wing Udara 2 Puspenerbal yaitu Instruktur Pilot Lettu Laut (P) Aditya M.W, Siswa Penerbang Lettu Laut (P) Puja, Flight Engineering Serka MPU Young C. beserta 3 orang teknik.
 


Anda pembaca ke 226 dari 226