BUKA PUASA BERSAMA WARGA PENERBANGAN TNI AL TANJUNGPINANG DAN FORKOPIMDA BESERTA KELUARGA
Juanda
Diposkan oleh renbang 21 Mei 2019 pukul 02:02:34PM
Update terakhir 21/05/2019, 02:54:05PM

Reporter : Dian_Wing_1
Editor : Hindrawan
Fotografer : Dian_Wing_1

Untuk mempererat tali silaturahmi, menjaga ukhuwah islamiyah dan untuk membina keakraban antar keluarga besar Penerbangan TNI AL Tanjungpinang yang beragama islam, pada hari Senin tanggal 20 Mei 2019 pukul 17.00 s.d. 18.55 WIB di Masjid Al Ba’ari Komplek Lanudal Tanjungpinang telah dilaksanakan acara "Buka Puasa Bersama" yang dikuti oleh para prajurit Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang beserta keluarga. Tema acara ini adalah : "Jadikan Hikmah Puasa Bulan Ramadhan 1440 H/2019 M Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan, Kepedulian serta Kebersamaan Guna Menunjang Tugas-Tugas Penerbangan TNI AL Ke Depan."
 
Hadir dalam acara tersebut : Walikota Tanjungpinang (Syahrul S.Pd.), Danwing Udara 1 (Kolonel Gering Sapto Sambodo, M.Tr., Hanla), Danlanudal Tanjungpinang (Letkol Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.,Hanla), para undangan perwakilan dari Mako Lantamal IV, Yonmarhanlan IV, Pomal Lantamal IV, Lanud RHF Tanjungpinang, Polres Tanjungpinang, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang beserta keluarga dan masyarakat di sekitar Rumdis Lanudal Tanjungpinang. 
Jumlah keseluruhan yang hadir sekitar 150 orang. Selaku MC yaitu Serma (Mus/W) Risky Kamila, sedangkan pembaca ayat suci Al Qur'an adalah Egi Rianto dan pembaca sari tilawah Nasihatul Utfiah. 
 
Kata sambutan pertama oleh Komandan Lanudal Tanjungpinang yang intinya mengajak agar para hadirin meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan kepedulian sesame umat muslim, dilanjutkan dengan kata sambutan kedua oleh Walikota Tanjungpinang, kemudian acara ceramah atau tausiah ramadhan yang disampaikan oleh ustadz Drs H. Raja Sofyan yang menceritakan tentang sejarah turunnya kitab suci Al Qur’an selama 23 tahun. Selesai ceramah dilangsungkan acara buka puasa dengan takjil dilanjutkan sholat maghrib berjamaah dengan imam Walikota Tanjungpinang, rangkaian acara diakhiri dengan menyantap hidangan makan malam berbuka puasa untuk para hadirin.
 
 
 
 


Anda pembaca ke 240 dari 240