ANTISIPASI VIRUS CORONA, PRAJURIT PUSPENERBAL LAKUKAN PEMERIKSAAN SUHU TUBUH
Juanda
Diposkan oleh renbang 16 Maret 2020 pukul 02:57:12PM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Puspenerbal

Juanda (16/03) - Demi menjaga Kesehatan tubuh, Puspenerbal menerapkan langkah antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Langkah antisipasinya, dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap anggota yang akan memasuki pintu masuk utama Mako Puspenerbal dan pintu masuk utama penjagaan Lanudal Juanda. 

Senin (16/3) Anggota yang berjaga dipintu masuk penjagaan utama Puspenerbal dan Lanudal Juanda, memeriksa yang akan masuk, baik anggota maupun tamu.

Kegiatan ini melibatkan Rumah sakit TNI-AL (Rumkital) dr Soekantyo Jahja diikuti personel rumkital untuk memeriksa suhu tubuh menggunakan alat pengukur suhu tubuh atau (thermal scanner) inframerah, yang diarahan di bagian kepala.

Alat thermal scanner berfungsi untuk mendeteksi suhu tubuh, jika terdapat anggota yang terdeteksi memiliki suhu tubuh 38 derajat celsius atau lebih, maka anggota tersebut akan diperiksa kesehatannya lebih lanjut.

Pengecekan ini dilakukan dalam rangka mendeteksi adanya penyebaran virus corona, untuk mengantisipasi virus corona kita untuk pola hidup dan pola makan sehat, sempatkan untuk berolahraga, siapkan hand sanitizer dan biasakan mencuci tangan sebelum beraktifitas.


Anda pembaca ke 197 dari 197