AKSI CEPAT TIM PHH MENANGANI TEROR BOM DAN PENYANDERAAN DI T2 BANDARA JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 16 April 2019 pukul 02:52:19PM
Update terakhir 16/04/2019, 05:28:22PM

Reporter : Dams
Editor : Helmi
Fotografer : Lilik

Tim Gabungan pasukan Penanggulangan Huru Hara (PHH) Lanudal Juanda telah mengamankan demontrasi politik yang membuat kerusuhan di area objek vital T2 Bandara Juanda, menganggu keamanan dan membahayakan area tersebut dengan kerusuhan massa pendemo, tim PHH bergerak cepat membubarkan massa pendemo dan menangkap salah satu terduga provokator dari pendemo politik. Juanda (15/04/2019).

Sebelumnya massa pendemo yang di hadang oleh petugas bandara (avsec), salah satu dari oknum pendemo emosi karena keinginan dipersulit oleh petugas bandara, lalu oknum pendemo tersebut meluapkan emosi nya dengan menyandra petugas bandara sehingga  suasana mencekam pun terjadi di objek vital T2 Bandara Juanda, tetapi satuan tim kopaska lanudal juanda bergerak cepat mengamankan oknum pendemo tersebut dan berhasil membebaskan sandra.

Di sisi lain tim Penanggulangan Huru Hara (PHH) Lanudal Juanda juga telah berhasil mengamankan salah satu oknum terduga meneror Bom di objek vital T2 Bandara Juanda,  Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana memerintahkan tim pencari material Bom untuk dijinakan dengan K-9 dari Denpomal Lanudal Juanda dan berhasil di dapat material Bom tersebut, sehingga tim penjinak Bom dari Kopaska Lanudal juanda yang berada ditempat telah berhasil mengamankan dan menjinakkan Bom tersebut.

Begitulah simulasi gelar uji terampil Penanggulangan Huru Hara (PHH) dalam latihan Glagaspur untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga dan keadaan darurat yang terjadi di area T2 Bandara Juanda, Latihan ini diikuti oleh Lanudal Juanda, Pasmar 2 Marinir, Kopaska, Wing Udara 2, Angkasa Pura 1, Avsec dan personel bea cukai. latihan tersebut juga melatih ketangkasan dan kesigapan prajurit menghadapi pengamanan politik dan untuk mempersiapkan personel dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan dilaksanakan serentak 17 April mendatang.

 



Anda pembaca ke 292 dari 292