AKHLAK MULIA, JADIKAN PRIBADI JALASENASTRI MEMPESONA
Juanda
Diposkan oleh renbang 14 Desember 2021 pukul 03:09:49PM
Update terakhir 14/12/2021, 03:09:49PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (14/12) 


“Keberadaan Jalasenastri memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh prajurit TNI Angkatan Laut.  Jalasenastri memiliki visi mewujudkan istri TNI AL yang berbudi, setia dan mandiri serta memiliki visi membangun keluarga yang berakhlak dan santun, membina keluarga sehat, bahagia, harmonis serta menjadikan keluarga memiliki pribadi yang kuat dan mandiri”, demikian dikatakan Pembina Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Laksda TNI Edwin saat membuka Web Seminar (Webinar) Ceramah Agama Islam dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2021, bertempat di Aula Museum Penerbangan TNI AL Lanudal Juanda Sedati Sidoarjo, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan Webinar yang mengusung tema “Menjadi Pribadi yang Mempesona di Hadapan Tuhan dan Manusia” ini dihadiri Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Wenny Edwin, Dirpers Puspenerbal, Dirlambangja Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, Para Pengurus Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Para Ketua Cabang Jalasenastri Puspenerbal serta Ibu-ibu Jalasenastri jajaran Puspenerbal. 

Webinar Ceramah agama Islam dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 202 ini menghadirkan penceramah Ustadz Drs. Wijayanto, M.A. membahas tentang bagaimana menjadi pribadi yang mempesona di hadapan Tuhan dan Manusia. 

“Kecantikan dan ketampanan bukanlah pribadi yang mempesona di hadapan Tuhan dan manusia, namun yang membuat mempesona dihadapan Tuhan dan manusia adalah akhlak yang mulia” ujar ustadz Wijayanto.

Lanjutnya mereka yang dikaruniai kecantikan dan ketampanan lahiriah, hendaknya mempercantiknya dengan akhlak mulia. Dengan begitu, seorang Muslimah diharapkan mampu menghadirkan kecantikan batin dalam kehidupannya. Sabda Rasulullah SAW, ''Sesungguhnya Allah tidak melihat pada bentuk fisik dan harta kalian, tetapi pada hati dan perbuatan kalian.'' (HR Muslim)

Jadi bila telah terbangun untuk mempercantik diri secara lahiriah hendaknya juga melandasinya dengan meningkatkan kecantikan batiniah, dengan tawakal, iman dan akhlak mulia sehingga akan menjadikan pribadi yang mempesona dihadapan Tuhan dan manusia.


Anda pembaca ke 124 dari 124