ASAH KREATIVITAS, JALASENASTRI RANTING B CABANG 2 KORCAB 1 PUSPENERBAL HIAS PIRING KACA MENJADI BERNILAI TINGGI
Skuadron_200
Diposkan oleh renbang 6 Desember 2019 pukul 07:11:45AM
Update terakhir 06/12/2019, 07:28:33AM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Wing2

Kamis, 05 Desember 2019 - Untuk mewujudkan suasana kebersamaan diantara istri-istri para prajurit TNI AL khususnya Skuadron 200 Wing  Udara 2, Surabaya. Jalasenastri Ranting B Cabang 2 Korcab 1 Puspenerbal yang diketuai istri dari Komandan Skuadron 200 yaitu ibu Amelia Candra Budiharjo mengadakan Agenda rutin Jalasenastri yang dihadiri oleh semua istri prajurit Skuadron- 200. Adapun kegiatan kali ini yaitu arisan dan dilanjutkan dengan ajang mengasah  kreativitas dengan kreasi membuat motif di atas piring kaca. 

Ketrampilan pembuatan kerajinan melukis dan menghias piring kaca di awali  dengan acara sambutan dari ibu ketua  Ranting B, dilanjutkan dengan acara Arisan dipimpin oleh ibu Yance.  Pemberian materi melukis dan menghias piring kaca oleh ibu Billy  Kemudian dilanjutkan dengan acara praktik dengan bahan dan alat yang sudah dibawa oleh masing-masing ibu Jalasenastri. Proses pembuatannya hampir sama dengan proses sablon baju yaitu dengan menyiapkan kain warna kemudian di tempelkan ke piring kaca dan diberi cairan lem dan tiner. Kemudian sedikit dirapikan dengan kuas,   dijemur di bawah sinar matahari dan setelah itu jadilah piring kaca yang cantik dan menarik.

 
Pemberian materi ketrampilan dalam  kegiatan seperti ini diharapkan bisa menambahkan kreatifitas dan meningkatkan nilai dari suatu barang. Bahan yang digunakan bisa dibilang cukup sederhana yaitu piring kaca, lem rajawali, dan pewarna. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Briefing Room Skuadron 200 dan berlangsung cukup meriah dan penuh kekeluargaan.
 
Kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya untuk menambah ketrampilan dan ajang silaturahmi antar istri anggota. Jalasenastri Ranting B Cabang 2 Korcab 1 Puspenerbal adalah organisasi dinas ekstra struktural yang terdiri dari istri para prajurit Skuadron 200 Wing Udara 2.
 
 


Anda pembaca ke 291 dari 291