APEL KHUSUS HARI ARMADA TAHUN 2019 DAN PEMBACAAN AMANAT KASAL OLEH DANWING UDARA 1 DI MAKO WING UDARA 1 TANJUNG PINANG
Tanjung_Pinang
Diposkan oleh renbang 5 Desember 2019 pukul 05:51:48PM
Update terakhir 05/12/2019, 06:01:22PM

Reporter : Pen_Wing1
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Wing1

Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla., M.M., memimpin apel khusus sekaligus membacakan amanat Kasal dalam rangka peringatan Hari Armada tahun 2019 di Mako Wing Udara 1 Tanjungpinang yang diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Wing Udara 1 Tanjungpinang, Kamis (5/12/2019). 

Tema Hari Armada tahun 2019 ini adalah "Armada Sebagai Pengawal Samudera Siap Mewujudkan Prajurit Pejuang, Profesional, Bermoral dan Militan”. 
Amanat Kasal yang dibacakan oleh Komandan Wing Udara 1 antara lain menyampaikan bahwa peringatan Hari Armada RI ini tidak dimaknai cuma sekedar seremonial saja karena ini memiliki arti penting bagi seluruh Prajurit Koarmada RI di mana saja berada.
Strategi pembinaan kekuatan TNI AL yaitu Modernisasi, Rematerialisasi, Revitalisasi, Relokasi dan Penghapusan. Kekuatan TNI AL harus selaras dengan profesionalisme dan kesejahteraan prajurit. Untuk membangun SDM yang unggul, peningkatan profesionalisme prajurit harus jadi prioritas utama bagi TNI AL dalam Renstra ke depan.

Momen ini harus dimaknai sebagai rasa syukur kita kepada Tuhan YME bahwa Komando Armada RI sampai saat ini masih jadi pilar TNI AL dalam menegakkan kedaulatan dan keamanan negara di laut. Ini juga menjadi momentum bagi Prajurit Matra Laut untuk menghargai nilai heroisme dan semangat pengabdian tanpa pamrih para pendahulu kita dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

 
TNI AL melakukan pembangunan postur yang kuat, profesional dan modern yang diikuti dengan melakukan validasi organisasi salah satunya adalah dengan telah disetujuinya ke dalam Peraturan Presiden Nomor 66 tahun 2019 tentang Komando Armada RI maka Komando Armada RI akan membawahi 3 Komando Armada baik Koarmada I, Koarmada II Dan Koarmada III. Diharapkan dengan terbentuknya organisasi baru ini maka respon tepat terhadap segala bentuk ancaman negara dapat dilaksanakan dengan tepat dan cepat.


Anda pembaca ke 214 dari 214