1000 KANTONG DARAH UNTUK KEPULAUAN RIAU (KEPRI)
juanda
Diposkan oleh 01 Februari 2012

Reporter :
Editor :
Fotografer :

Tanjungpinang, Minggu (29/1) Prajurit  Wing Udara 2 dan Lanudal Tanjungpinang Puspenerbal ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan di Kabupaten Bintan Kepulauan Riau dalam rangka . “ 1000 Kantong Darah Kepulauan Riau “. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Forum Pengurus Karang Taruna Provinsi KEPRI  yang berlangsung dua kali dan dilaksanakan di dua tempat yang berbeda.

 

 

 

Kegiatan  1000 Kantong Darah untuk KEPRI ini dilaksanakan pada waktu dan lokasi yang berbeda. Hari pertama dilaksanakan pada hari Minggu 29 Januari 2012,  berlokasi di Taman Relief Antam – Kijang, Kabupaten Bintan. Sedangkan hari berikutnya akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 12 Februari 2012, berlokasi di Ibukota Propinsi KEPRI tepatnya di Lapangan Pamedan A.Yani Tanjungpinang. Untuk waktu kegiatan dimulai pada pukul 06.00 Wib  sampai dengan selesai dan diresmikan oleh Kepala Daerah setempat.

Semakin menipisnya persediaan darah yang ada di PMI Tanjungpinang mendorong seluruh prajurit Wing Udara 2 dan Lanudal Tanjungpinang dengan suka rela mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan. Dengan melakukan donor darah setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya.

Anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah. Saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah. Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, ada lima manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan diantaranya “menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius”.

Kegiatan donor darah ini  mendapat dukungan penuh oleh beberapa kepala daerah dan instansi, mulai dari Gubernur KEPRI, Bupati Kabupaten Bintan, Walikota Tanjungpinang, PMI, Dinas Kesehatan dan Instansi TNI/Polri serta Masyarakat setempat. (Wan Ribut)

 

 



Anda pembaca ke 802 dari 802