PRAJURIT LANUDAL BIAK TURUT ANDIL DALAM KEGIATAN KARYA BHAKTI TNI TA 2020
Biak
Diposkan oleh renbang 16 Maret 2020 pukul 03:41:14PM
Update terakhir 16/03/2020, 03:46:14PM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak, Dalam rangka mendukung ketahanan wilayah NKRI, Komandan Lanudal Biak Mayor Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M bersama prajurit-prajuritnya turut ambil bagian dalam kegiatan Karya Bhakti TNI TA 2020 yang diselenggarakan Pangkalan TNI AL Biak, Senin (16/03).

Kegiatan yang mengambil tema Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Semangat Gotong Royong untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat ini meliputi beberapa diantaranya adalah penurunan rumpon (rumah ikan), pemberian sembako kepada masyarakat sekitar, penyerahan peralatan seperti skop dan buoy (pelampung) dan giat bersih-bersih pantai yang dilaksanakan seluruh prajurit dari Lanal maupun Lanudal.

Acara yang digelar di Pantai Parai, Jln. Mokmer pantai, Kampung Parai, Ds. Anggraeni, Distrik Biak Kota, Kab. Biak Numfor ini diawali dengan sambutan Komandan Lanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran yang menyampaikan bahwa Karya Bhakti tersebut adalah wujud kegiatan operasi Bhakti TNI yang merupakan program kerja bidang kemaritiman kepada masyarakat pantai pesisir dalam rangka menjaga kelestarian dan habitat laut sebagai warisan kita kapada anak cucu kita nanti.

"Untuk itu kegiatan ini harus kita laksanakan secara berkesinambungan," ujar Danlanal dalam sambutannya. Danlanal juga berharap dengan karya Bhakti ini dapat mewujudkan kelestarian laut, meningkatkan SDM masyarakat, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat pesisir pantai Paray.
 

"Karya Bhakti ini selain sebagai upaya membangun desa pesisir juga dapat menjadi wadah untuk membangun keswadayaan dan partisipasi masyarakat pesisir dalam mendukung proses pembangunan dan menjaga kebersihan pantai, " pungkasnya.

Selaras dengan itu, Komandan Lanudal Biak turut memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh Lanal Biak tersebut dalam mendukung kegiatan potensi maritim.

 
 
Turut hadir dalam kegiatan, Kolonel Laut (T) Irwan Hardjunadi, S.T ( Aslog Guskamla III), Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran (Danlanal Biak), Letkol Pas Soni Widiarso (Danyon Paskhas Biak), Letkol Tek Duto Prasetyo (Kasiharmat Lanud Manuhua), Mayor Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T, M.M ( Danlanudal Biak), Kapten Laut (P) Agus Suryadi (Pasintel Lanal Biak), Kapten Laut (T) Purnowihadi, S.H (Danunit Intel Lanal Biak), Lettu inf Y. Maker (Pasandi kodim 1708/BN), Agus Budiharjo (GM Angkasa Pura Biak), Paulus H. P (Bea Cukai Biak), Melkianus Kotta (Ka. Basarnas Biak), Jefri Manurung ( Ka. Ops Pertamina Biak), Agus Sulakmana ( Ka. Satgas TWP Padaido), Khoirul Akbar (Perwakilan pertamina Biak), H. Daru ( Dir. PT. AMP), O. Yarangga (Kasubag TU KSOP Biak).

 



Anda pembaca ke 254 dari 254