KOMANDAN LANUDAL BIAK HADIR DALAM PENUTUPAN KEJUARAAN PENCAK SILAT TINGKAT KABUPATEN BIAK NUMFOR
Biak
Diposkan oleh renbang 1 Maret 2020 pukul 02:43:24PM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Arie

Biak, Bertempat di Gedung Wanita Pemda Kab. Biak Numfor Jl. Majapahit, Minggu, 01 Maret 2020, pukul 22:45 WIT Komandan Lanudal Biak Mayor Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M. melaksanakan kegiatan penutupan Kejuaraan Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia Kab. Biak Numfor tahun 2020 dengan tema "Lestarikan Budaya Bangsa, Raih Prestasimu pada PON XX/2020" yang telah berlangsung dari tanggal 29 s.d 1 Maret 2020.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ir. Andreas.F. Lameki. MM (Asisten III Pemda Biak), Sigid Januar Pribadi, S.H., M.H. (Kepala Kajari Biak), Letkol Kes. Abu Y. Al Ansori, S. Pd (Kasibinjas Kemil Dispers Lanud Manuhua), Mayor Laut (P) Moeis Syaifudin, S.T., M.M (Danlanudal Biak), Kapten Laut (P) Purnowihadi, S.H (Danunit Intel Lanal Biak), Hj. Hanifa (Ketua IPSI Provinsi Papua), Ibu Margaretha Singgamui (Ketua Pengkab IPSI Kab. Biak Numfor).

Kejuaraan IPSI tingkat Kabupaten di Kab. Biak Numfor sudah vakum selama hampir 15 tahun dan dengan terselenggaranya kegiatan ini menunjukan bahwa IPSI Kab. Biak Numfor masih bisa bangkit untuk mengharumkan nama Kab. Biak Numfor. Event kejuaran ini akan diselenggarakan setiap tahunnya untuk memperebutkan Piala Bupati Cup. Ini merupakan pelajaran untuk setiap perguruan agar menyiapkan para atletnya menjadi lebih baik untuk menyambut tahun-tahun yang akan datang, seperti yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati Hery Aryo pada sambutannya pada pembukaan Sabtu yang lalu.

Kehormatan bagi Komandan Lanudal Biak Mayor Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M. sebagai bagian dari Ikatan Pencak silat Indonesia Kab Biak Numfor yang mendapat mandat penyerahan piagam kepada para atlet.

Dalam sambutan Bupati Biak Numfor yang disampaikan oleh Bpk. Ir Andreas.F. Lameki. MM (Asisten III Pemda Biak), beliau menyampaian semoga dalam sukses serta lancarnya acara ini dapat menghasilkan Jawara-Jawara petarung Pencak Silat di Kab. Biak Numfor yang tangguh dan dapat diandalkan.

Kejuaraan Bupati cup pertama ini merupakan momentum awal kegiatan IPSI Kab. Biak Numfor. Andreas menyampaikan pengharapannya pada IPSI Prov Papua agar dapat menjadi pembimbing dalam melaksanakan pembinaan rutin dalam rangka meningkatkan kualitas para atlet pencak silat yang ada di Kab. Biak Numfor. Pembinaan para atlet muda ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh agar Kab. Biak Numfor dapat terus melahirkan pesilat-pesilat yang tangguh, terangnya.

Diharapkan kepada para atlet supaya berlatih secara terarah untuk menjaga fisik serta mental agar siap berlaga di dalam kejuaraan Kabupaten dan tingkat Provinsi. Andreas juga berharap kejuaraan pencak silat pada PON XX/ 2020 yang akan di selenggarakan pada bulan Oktober 2020 dapat diikuti oleh para pesilat-pesilat dari seluruh tanah Papua.


Anda pembaca ke 171 dari 171