DANLANUDAL JAKARTA MENGHADIRI UPACARA HARI DHARMA SAMUDERA DI KOLINLAMIL
Jakarta
Diposkan oleh renbang 15 Januari 2021 pukul 05:24:47PM
Update terakhir 17/01/2021, 05:24:47PM

Reporter : Pen_Lan_Jakarta
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sertu_N@ndo

Jakarta, 15 Januari 2021 – Komandan Pangkalan Udara Angkatan Laut Jakarta Letkol laut (P) Sugeng Lamiyo, S.H hadir dalam Upacara peringatan hari Dharma Samudera  sebagai perwakilan dari Komandan Puspenerbal yang berhalangan hadir.

Upacara hari Dharma Samudera ini di pimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., dan bertempat di geladak KRI Dewaruci yang sandar di dermaga Mako Kolinlamil Jakarta.

Upacara ini sebagai wujud peringatan untuk mengenang jasa para Pahlawan Samudera yang gugur di medan pertempuran Laut Nusantara, terkhusus Laut Arafuru dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia serta dimaksudkan untuk menimbulkan rasa semangat Nasionalis kepada generasi penerus TNI AL dalam menjaga kemerdekaan dan kedaulatan negara tercinta ini.

Kegiatan Upacara peringatan Hari Dharma Samudera tahun ini di gelar secara sederhana sesuai dengan arahan dan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. sekaligus sebagai bentuk keprihatinan atas duka yang saat ini sedang dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, selain itu juga unsur-unsur milik TNI Angkatan Laut di gerakkan dalam pencarian dan evakuasi para korban dan puing-puing Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh pada tanggal 9 Januari 2021 minggu yang lalu.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. juga menegaskan dalam press conference-nya ”ini merupakan duka kita bersama, dan TNI Angkatan Laut akan terus berusaha sekuat tenaga dalam pencarian korban dan memohon do’a kepada seluruh masyarakat untuk kelancaran dalam proses kegiatan SAR ini”.


Anda pembaca ke 185 dari 185