WING UDARA 2 MEMPERINGATI HUT TNI KE-75 TAHUN 2020 SECARA VIRTUAL
Juanda
Diposkan oleh renbang 6 Oktober 2020 pukul 06:11:51AM
Update terakhir 06/10/2020, 06:11:51AM

Reporter : Pen_WingUdara2_Jda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letnan_Budiman

Juanda - Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P)  Winardi, S.H., M.H. beserta para prajuritnya mengikuti jalannya Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke-75 tahun 2020 secara virtual di Lobi Mako Wing Udara 2. Senin (05/10/2020).

TNI dibentuk melalui perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan Proklamasi kemerdekaan Indonesia dari ancaman penjajah sejak meraih kemerdekaan, berawal dari organisasi yang bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR) kemudian tanggal 5 Oktober 1945 menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR). untuk memperbaiki susunan yang sesuai dengan dasar militer internasional, nama organisasi  terus mengalami banyak perubahan untuk mencapai efektifitas dalam melaksanakan fungsi dan peranya, hingga terbentuk menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) seperti saat ini. 

Berbeda dengan tahun sebelumnya acara peringatan hut TNI yang digelar dengan parade dan defile serta mempertunjukan kekuatan militernya, untuk tahun ini dikarenakan dalam masa pandemi Covid-19, peringatan Hut TNI ke-75  tahun 2020 dilaksanakan secara virtual, terpusat di Istana Negara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo. 

Pada pelaksanaanya dalam memperingati hut TNI ke-75  tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan social distancing, prajurit Wing Udara 2 yang dipimpin oleh Danwing Udara 2 didampingi Wadan serta dihadiri Pasminlog, para perwira Staf Bintara, tamtama dan PNS melaksanakan peringatan secara virtual dengan menyaksikan langsung jalannya upacara melalui layar televisi di Lobi Mako Wing Udara 2 dengan khidmat.
 

Guna mencegah terjadinya kerumunan yang berlebihan,  selain dilaksanakan di Loby Mako Wing Udara 2, acara peringatan Hut TNI ke-75 secara virtual juga digelar perbagian di beberapa tempat seperti di Mako Skuadron 200,  Mako Skuadron 400, Mako Skuadron 600 dan Mako Skuadron 800, yang dipimpin oleh masing-masing Komandan Skuadron. 

Diakhir acara peringatan Hut TNI ke -75 yang bertemakan " Sinergi Untuk Negri",  pada kesempatan itu, selesai pelaksanaan upacara Presiden Ir Joko Widodo juga menyapa beberapa prajurit TNI yang sedang melaksanakan Satgas pengamanan di berbagai perbatasan serta Guspurlat Koarmada I yang sedang malaksanakan operasi siaga tempur di perairan Natuna dengan kekuatan 4 KRI dan 1 pesawat udara jenis CN 235-220 MPA yang juga merupakan Alutsista dibawah binaan Wing Udara 2 Puspenerbal.


Anda pembaca ke 76 dari 76