WING UDARA 1 PUSPENERBAL BANGKITKAN SEMANGAT GENERASI MUDA DENGAN OLAHRAGA BELADIRI
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 28 Maret 2021 pukul 12:21:38AM
Update terakhir 29/03/2021, 12:21:38AM

Reporter : Pen_WingUdara1_Tpi
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : KLK_Dian

Tanjungpinang - Selain Pencak Silat, Beladiri Tarung Derajat merupakan salah satu beladiri yang diterapkan pada Keluarga Besar Prajurit Penerbangan TNI Angkatan Laut khususnya Wing Udara 1 Puspenerbal. Setelah selesai mengadakan turnamen pertandingan beladiri Pencak silat dan tergolong sukses, kali ini Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Imam Safi’i membuka pertandingan Eksibisi Tarung Derajat di Gazebo Mako Wing Udara 1 Puspenerbal Jl. Nusantara KM. 12,5 Tanjungpinang Kepulauan Riau. Minggu (28/03/2021)

Olahraga beladiri yang satu ini cukup diminati dan berkembang di masyarakat kota Tanjungpinang, Beladiri Tarung Derajat adalah seni beladiri yang mengutamakan tindakan moral dan sikap hidup, memanfaatkan kemampuan daya gerak otot, otak dan nurani secara realistis serta rasional. Olahraga seni beladiri Tarung Derajat secara resmi diakui sebagai olahraga Nasional dan digunakan sebagai latihan beladiri dasar oleh Prajurit TNI.

Diselenggarakanya kegiatan ini dengan tujuan untuk membangkitkan serta menimbulkan semangat para remaja, Generasi muda kita dalam berkarya, menyalurkan bakat serta kemampuan melalui olahraga seni beladiri, sehingga terbentuk generasi-generasi muda penerus bangsa  yang berdisiplin tinggi  serta berkomitmen. 
 

Kegiatan ini merupakan wujud  kepedulian  Wing Udara 1 Puspenerbal dalam upaya mengembangkan bidang olahraga beladiri di wilayah kota Tanjungpinang,  dengan membina serta mengarahkan generasi muda melalui kegiatan yang positif yang bermanfaat agar menjadi generasi muda yang tangguh.
 
 
 
 
Pen_Wing_Udara1 Tanjungpinang


Anda pembaca ke 56 dari 56