WADANWING UDARA 1 WAKILI DANWING UDARA 1 SEBAGAI IRUP PADA UPACARA HARI PAHLAWAN KE-74 TAHUN 2019 DI APRON LANUDAL TANJUNGPINANG
Juanda
Diposkan oleh renbang 10 November 2019 pukul 09:54:23PM

Reporter : Pen_Wing1
Editor : MaySolik
Fotografer : Pen_Wing1

Wakil Komandan Wing Udara 1 Letkol Laut (P) Bambang Edi Saputro mewakili Komandan Wing Udara 1 Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019 yang dilaksanakan oleh prajurit penerbangan TNI AL di Apron Lanudal Tanjungpinang, Minggu (10/11/2019). 
 
Perwira yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Laut (S) Anggoro Yogo. 
Pasukan yang mengikuti upacara ini adalah pasukan gabungan prajurit dari Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang, yang terdiri dari : pleton Pama, Bintara, Tamtama dan pleton PNS TNI AL. Upacara Hari Pahlawan ini juga diikuti oleh para perwira staf dari Wing Udara 1 dan juga dari Lanudal Tanjungpinang. 
 
Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari Batubara yang mengharap kepada seluruh bangsa Indonesia agar lebih menghargai jasa & pengorbanan para pahlawan kita, seperti kata-kata yang sering kita dengar "hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar". 
Tema Hari Pahlawan Tahun 2019 adalah : "Aku Pahlawan Masa Kini". Tidak seperti zaman dulu, zaman sekarang untuk jadi pahlawan tidak perlu lagi angkat senjata usir penjajah, cukup dengan berprestasi di berbagai bidang kehidupan atau membuat harum nama bangsa di mata Internasional.
 
Peringatan hari pahlawan ini sifatnya bukan cuma sekedar upacara saja. Seyogyanya diisi aktifitas yg bisa menumbuhkan Nasionalisme.
Jangan biarkan keutuhan NKRI yg menjadi sia-sia dan tercerai berai. Jangan biarkan negeri kita tercerai berai dan terprovokasi untuk masing masing saling menghasut & menciptakan konflik. 
Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dalam wujud nyata, bekerja & bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju.
Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini maka permasalahan yg sedang melanda bangsa Indonesia pada saat ini bisa kita atasi.
 
 
 


Anda pembaca ke 182 dari 182