UPACARA MEMPERINGATI HUT KE-64 PENERBANGAN TNI AL DI LANUDAL KUPANG
Kupang
Diposkan oleh renbang 17 Juni 2020 pukul 08:25:09AM

Reporter : Pen_LanKupang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letnan_Cristian

Kupang 17/06/2020 - Pangkalan Udara TNI AL Kupang (Lanudal Kupang)  menggelar Upacara Peringatan HUT ke-64 Penerbangan TNI AL pada hari  Rabu tanggal 17 Juni Tahun 2020 di Apron Hanggar Lanudal Kupang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-64 Penerbangan TNI AL tersebut Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Jonhar Harahap dan sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (E) Syahril yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Palaksa Lanudal Kupang. 

Tema Upacara Peringatan HUT ke-64 Penerbangan TNI AL tahun 2020 adalah “Puspenerbal Hebat, Angkatan Laut Kuat, Indonesia Jaya”, Pelaksanaan upacara peringatan berlangsung dalam suasana khidmat.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danlanudal Kupang, Penerbangan Angkatan Laut merupakan komponen SSAT yang memiliki peran sangat besar baik dalam operasi militer perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP). Selain menjadi kepanjangan tangan, mata dan tindakan taktis dari KRI, dengan memanfaatkan aspek kecepatan dan manuver, sehingga efektif sebagai patrolling force, supporting force dan mendukung striking force. 
 

Lebih lanjut dikatakan yang tidak kalah pentingnya adalah melaksanakan pengembangan sumber daya manusia (SDM) Puspenerbal melalui pendidikan dan pelatihan agar diperoleh personel yang benar-benar profesional, berkualitas dan handal dalam mengawaki alutsista serta sarana dan prasarana penerbangan angkatan laut.

Danlanudal Kupang membacakan penekanan amanat Kasal kepada seluruh jajaran Penerbangan Angkatan Laut untuk terus memberikan bakti terbaik, demi tegaknya kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Dalam Upacara Peringatan HUT ke-64 TNI AL di Lanudal Kupang tersebut diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanudal Kupang.


Anda pembaca ke 211 dari 211