UJI KEMAMPUAN DAN KESIAPAN FISIK PRAJURIT LANUDAL BIAK DALAM PELAKSANAAN KESAMAPTAAN JASMANI
Biak
Diposkan oleh renbang 6 Maret 2020 pukul 07:05:46PM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Kemampuan dan kesiapan fisik para prajurit Lanudal Biak di uji dalam pelaksanaan kesamaptaan jasmani periode I Tahun Anggaran 2020 di Kompleks Mako Lanudal Biak jalan Raya BMG, Kab. Biak Numfor, Papua jum’at (06/03).

Kesamaptaan jasmani yang meliputi battery A (lari 12 menit) dan battery B (Pull up, sit up, push up, shuttle run), merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Puspenerbal berikut satuan jajaran dibawahnya termasuk Lanudal Biak.

Komandan Lanudal Biak, Mayor Laut (T) Moeis syaifudin, S.T., M.M. mewajibkan seluruh prajuritnya untuk melaksanakan kesamaptaan jasmani. "Kegiatan kesamaptaan jasmani ini merupakan bagian kelengkapan persyaratan administrasi bagi prajurit selain untuk mengukur tingkat kemampuan fisik para prajurit secara berkala dimana hal itu telah dijadwalkan oleh pimpinan TNI AL," jelas Danlanudal.

Danlanudal juga menambahkan bahwa pembinaan fisik para prajuritnya dilakukan secara rutin setiap Selasa dan Jumat yang meliputi senam, lari dengan rute runway ataupun keliling Mako dan program lari siang yang dilaksanakan setiap Rabu dengan kondisi cuaca yang mendukung. 

Pelaksanaan samapta prajurit Lanudal biak yang untuk pertama kalinya digelar di Mako Lanudal Biak ini diawali dengan pelaksanaan tensi tekanan darah oleh tim kesehatan dari Rumkital A.T. Gandhi Lanal Biak, dilanjutkan dengan pemanasan dan peregangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
 

Danlanudal berharap kesamaptaan jasmani periode I ini dapat dilaksanakan seluruh prajuritnya dengan semangat dan maksimal, serta tetap mengikuti seluruh tahapan dengan tetap mengutamakan faktor keamanan diri sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.
 

"Laksanakan samapta dengan hati bahagia. Apapun yang dilaksanakan dengan hati bahagia tidak akan menjadi suatu beban," pungkas Danlanudal Biak.
 


Anda pembaca ke 176 dari 176