TIM SATLAIKMATBAR TIBA DI LANUDAL TANJUNGPINANG
Juanda
Diposkan oleh renbang 22 Agustus 2019 pukul 07:24:50PM
Update terakhir 22/08/2019, 07:35:13PM

Reporter : Parno_LanTPI
Editor : MaySolik
Fotografer : Parno_LanTPI

Satuan Kelaikan Material (Satlaikmat) TNI AL memiliki peranan penting dalam pembinaan Fungsi Kelaikan Materil TNI AL. Untuk itu, sebut Danlanudal Tanjungpinang melalui Kasiharpesud Mayor Laut (E) Aris Yulianto, "Lanudal Tanjungpinang dalam menjalankan fungsi Satharpesudnya untuk menyiapkan kesiapan unsur pesawat udara TNI AL, mengundang tim verifikasi dan kelaikan dari Satlaikmatbar".
 
Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., yang diwakili Kasiharpesud, menerima kedatangan Tim Satlaikmatbar Mayor Laut (T) Bambang Iwan dalam rangka melaksanakan verifikasi dan kelaikan Bukti Tanda Lulus (BTL) Pesud Casa Patmar NC-212 P-8202 dan Pesud Casa NC-212 U-6211 di Satharpesud Lanudal Tanjungpinang, Kamis (22/08).
 
Setelah menjalani proses Pemeliharaan Lanjutan (Harla) I-5 di Satuan Pemeliharaan Pesawat Udara (Satharpesud) Lanudal Tanjungpinang, Danlanudal melalui Kasiharpesud Mayor Laut (E) Aris Yulianto, "Dua unit Pesawat Udara TNI AL Casa Patmar NC-212 P-8202 dan Casa NC-212 U-6211 melaksanakan uji
kelaikan terbang pada (22/08) di wilayah udara Tanjungpinang.
 
Kegiatan terbang tersebut, dibawah pengawasan Tim penguji dari Satlaikmatbar yaitu Mayor Laut (T) Bambang Iwan dengan didampingi Kasiharpesud Lanudal Tanjungpinang, Mayor Laut (E) Aris Yulianto. Pengujian meliputi cek power, flight control, Navkom dan take off landing dengan Pilot / Copilot test Flight U-6211 / P-8202 Letkol Laut (P) Bambang Edi S dan Copilot Lettu Laut (P) Syaiful.
 
"Tujuan Pengujian ini sebagai 
penilaian pekerjaan pemeliharaan yang telah dilaksanakan guna mendukung  kesiapan pesawat udara TNI AL dalam
kegiatan operasional dan tugas patroli udara maritim maupun mendukung kegiatan angkut serta latihan". tegas Danlanudal Tanjungpinang yang disampaikan ke Kasiharpesud. 
 
Kedua unit Pesawat udara TNI AL tersebut telah dinyatakan lulus 
uji kelaikan oleh Satlaikmatbar dan bukti lulus uji kelaikan diterima langsung oleh Kasiharpesud Lanudal Tanjungpinang, Mayor Laut (E) Aris Yulianto. Selanjutnya 
kedua unit Pesud
akan diserahterimakan ke Wing Udara 1 Tpi sebagai satuan pengguna untuk memperkuat dalam kegiatan operasional pesawat udara TNI AL. (Pen Lanudal Tpi).
 
 
 


Anda pembaca ke 329 dari 329