TIM GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 BIAK TETAPKAN BIAK NUMFOR SEBAGAI ZONA MERAH
Biak
Diposkan oleh renbang 28 April 2020 pukul 04:47:44AM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak (28/04), Bertambahnya kasus pasien positif Covid-19 di Kab. Biak Numfor hingga saat ini membawa Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pada penetapan status Zona Merah untuk Kab. Biak Numfor.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Biak, Markus O Mansnembra pada Rakor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang turut dihadiri oleh Komandan Lanudal Biak Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M beserta seluruh jajaran yang tergabung dalam Tim di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, gedung Wanita Biak, Selasa (28/04).

Dari data yang diperoleh hingga kini, diketahui ada delapan orang yang dinyatakan positif Covid-19, dua orang berasal dari Cluster Gowa dan enam orang lainnya dari Jakarta.

Dalam evaluasinya siang tadi, Markus mengatakan, dengan bertambahnya kasus positif Covid-19 di wilayah Biak saat ini, seluruh jajaran dituntut agar meningkatkan langkah-langkah antisipatif dalam hal pengawasan dan penekanan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan keamanan diri serta mentaati himbauan pemerintah guna memutus mata rantai Covid-19

"Sejak beberapa minggu kebelakang kita telah memberlakukan Publik Sweeping untuk menghimbau mereka yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, selain itu patroli saat pemberlakuan jam malam. Kedepannya akan segera kita agendakan langkah pencegahan Covid-19 dengan Rapid Test," jelasnya.

Saat ini Pemda setempat juga telah menetapkan pembatasan jam aktivitas masyarakat kota Biak yang berakhir pada pukul 17:00 WIT. Penetapan tersebut akan diberlakukan mulai 01 Mei 2020 mendatang. 

"Akan ada sanksi yang diberikan bagi yang melanggar, yaitu penahanan selama 1x24 jam dan akan dibuatkan surat pernyataan," tegas Markus.

Dengan langkah-langkah antisipatif tersebut Markus berharap dapat menekan penyebaran Covid-19 secara maksimal dan tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19 di wilayah Biak.

Turut hadir dalam rapat, 
Dandim 1708/BN, Kapolres Biak Numfor, Danlanudal Biak, Pasintel Lanal Biak (mewakili Danlanal Biak),
Karumkit Lanud Manuhua (mewakili Kadisops Lanud Manuhua), PLT asisten Il, Asisten II, Asisten III, Ka KKP Biak, Kadis LH, Kadishub, Kepala BPBD Biak.


Anda pembaca ke 449 dari 449