TEBAR BERKAH RAMADHAN, DANLANUDAL BIAK BERIKAN SAJIAN BUKA PUASA BAGI ANAK-ANAK YATIM PONPES HIDAYATULLAH
Biak
Diposkan oleh renbang 20 Mei 2020 pukul 10:13:10AM
Update terakhir 20/05/2020, 10:30:10AM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : MaySolik
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak - Pada Ramadhan tahun ini Komandan Lanudal Biak  Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T, M.M mengajak seluruh prajuritnya serta ibu ibu jalasenastri Lanudal Biak untuk merajut tali kasih dan kebahagiaan bersama anak–anak Panti Asuhan Ibnu Sabil Hidayatullah Biak dengan memberikan sajian buka puasa serta menyalurkan zakat fitrah. 
 
Melalui Mitra Zakat Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Biak Numfor selaku Yayasan Penyalur Zakat, Lanudal Biak memberikan zakatnya yang merupakan hasil pengumpulan dari seluruh personel Lanudal Biak yang mengeluarkan zakatnya untuk disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan dan berhak menerima zakat.
 
Sore itu, Senin (18/05), suasana riang meliputi anak-anak Panti Asuhan Ibnu Sabil Hidayatullah yang berkumpul untuk menyambut kedatangan Komandan Lanudal Biak Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M beserta ibu-ibu Jalasenastri dan seluruh prajurit Lanudal Biak.
 
Kedatangan Danlanudal Biak beserta rombongan serta merta disambut oleh pengurus Panti Asuhan yang juga merupakan Ketua Yayasan Mitra Zakat BMH serta merangkap sebagai Ketua Ponpes Hidayatullah Biak, Ustad Jamaluddin, S. Pd. I yang kemudian mempersilahkan berkumpul di ruang mengaji anak-anak Panti maupun Pondok untuk melakukan penyerahan zakat.
 
Panti Asuhan yang bertempat di Jl. Sungai Asahan, komplek SKB, Ridge II Biak Numfor tersebut merupakan salah satu Panti Asuhan yang tergabung dengan Pesantren yang menampung anak-anak yatim maupun anak yang berasal dari keluarga yang tidak mampu yang ingin belajar dan memperdalam ilmu islam.
 
Mengawali penyerahan zakat, Danlanudal  melakukannya dengan penyerahan sajian buka puasa untuk seluruh penghuni Panti maupun Pondok yang disaksikan oleh Perwira staf serta seluruh personel Lanudal Biak maupun anak-anak Panti Asuhan.
 
 “Semoga kegiatan ini dapat mendatangkan berkah dan meningkatkan sillaturahmi, serta sebagai sarana menambah pahala di bulan yang suci ini," ujar Danlanudal dalam sambutannya.
 
Ketua Ponpes Hidayatullah, Ustad Jamaluddin menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada Danlanudal Biak beserta rombongan yang telah bersedia berkunjung ke Ponpes Hidayatullah serta Panti Asuhan bimbingannya.
 
"Semoga kunjungan ini dapat membawa manfaat bagi anak-anak didik kami dan semoga amal kebaikan Bapak Komandan beserta keluarga dan stafnya jupa mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT," ucap ustad Jamaluddin di akhir kunjungan Danlanudal Biak.
 
 


Anda pembaca ke 177 dari 177