SINEGRITAS CREW CASA NC-212 U-6212 SKUADRON 600 WING UDARA 2 DENGAN LANUDAL JAKARTA
Jakarta
Diposkan oleh renbang 29 November 2019 pukul 09:09:15PM
Update terakhir 29/11/2019, 09:41:41PM

Reporter : Pen_Wing Udara 2
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 2

Keberadaan Pesud Casa menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak untuk mengenalkan Alutsista TNI AL di mata masyarakat. Salah satunya adalah dengan menerima kunjungan dari anak-anak TK As-Sidik Bekasi di Lanudal Jakarta.

Berbekal dengan pesawat yang bersih dan komunikasi yang interaktif dari para guide di Lanudal serta kecekatan dari crew Pesud untuk andil mengarahkan, anak-anak dari TK tersebut tampak ceria dan antusias untuk hanya sekedar melihat isi dalam pesawat dan berfoto bersama.

Keceriaan yang muncul dari anak-anak tersebut tidak hanya sampai di pesawat Casa, namun juga melihat Heli Bell-412 dan isi di hanggar Lanudal Jakarta.

Kegiatan yang diacarakan oleh pangkalan udara TNI AL Jakarta tersebut sebagai usaha untuk mengenalkan Pusat penerbangan angkatan laut kepada masyarakat umum. Dengan adanya Pesud Casa U-6212 Lanudal berusaha untuk menjaga eksistensi di mata masyarakat.

Pengawak Casa NC-212 U-6212 yang terdiri dari 6 crew dan dipimpin oleh Kapten Laut (P) Aang siap untuk menampilkan yang terbaik khususnya kepada masyarakat untuk lebih mengenal Puspenerbal. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sinergitas antara crew Pesud dengan Lanudal.

Kehadiran Casa U-6212 di Lanudal Jakarta bukan merupakan suatu kebetulan, karena tentara semuanya berdasarkan perintah. Sebuah tugas untuk mendukung kegiatan latihan penerjunan lanjutan terjun tempur dari Batalyon Taifib Pasmar 1 dilaksanakan menggunakan unsur Skuadron 600 Wing Udara 2.

Misi yang diemban akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan tetap mengutamakan keselamatan penerbangan dan  sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

 



Anda pembaca ke 153 dari 153