SEDERHANA NAMUN PENUH KHIDMAT PERINGATAN HARI ULANG TAHUN LANUDAL MATAK KE-28 TAHUN
Matak
Diposkan oleh renbang 22 Januari 2020 pukul 09:16:01AM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Syahbeni

Matak (21/01), Tanggal 21 Januari 1992 bertempat di Matak Base Desa Payamaram Kecamatan Palmatak Kabupate Natuna (sekarang Kabupaten Kepulauan Anambas) dilaksanakan peresmian Posudal Matak oleh Pangarmabar Laksamana Muda TNI J. Effendi. Inilah cikal bakal berdirinya Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Matak. Genap berusia 28 tahun.
 
Sebagai rasa syukur maka Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan mengajak seluruh prajurit Lanudal Matak memperingati HUT Lanudal Matak dengan mengadakan doa bersama bertempat di Ruang VIP Mako Lanudal Matak. Doa dipimpin oleh Serda Mpu Masiran selaku takmir mushalla Al Jabbar Komplek Rumneg Lanudal Matak.

Sebelum acara  doa dimulai didahului kata sambutan oleh Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan. Dalam sambutannya Danlanudal Matak menyatakan rasa bangga kepada seluruh prajurit atas semangat dan kerja keras selama ini dalam melaksanakan tugas-tugas  TNI Angkatan Laut melalui Puspenerbal/Lanudal Matak.
 
"Meskipun berada di pulau kecil di perbatasan Laut Natuna Utara, prajurit Lanudal Matak telah menunjukan semangat dalam menjalankan berbagai tugas dan terus menjaga naluri tempur sebagai prajurit rajawali laut", pesan beliau mengakhiri sambutan.

 
 
Setelah sambutan dan doa bersama seluruh prajurit Lanudal Matak, acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Danlanudal Matak untuk diberikan kepada Kld Ttg Laode dari tidur dalam Tamtama dan Serda Apm Krisna dari tidur dalam Bintara. Penyerahan potongan tumpeng ini sebagai bentuk pemberian semangat kepada generasi muda penerus Prajurit Rajawali Laut dalam berbakti kepada nusa dan bangsa.
 
 
Secara khusus Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) mewakili keluarga besar Puspenerbal memberikan ucapan selamat Ulang Tahun ke-28 Lanudal Matak. " Semoga perjalanan panjang pengabdian Lanudal Matak dalam mendukung unsur udara TNI AL dan TNI bisa menjadi evaluasi dalam memberikan bakti terbaik selalu kepada bangsa dan negara tercinta", pesan dan doa harapan Danpuspenerbal untuk Lanudal Matak disampaikan melalui Danlanudal Matak. "Sukses selalu, apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan keluarga besar Lanudal Matak", lanjut beliau mengakhiri ucapan selamat HUT Lanudal Matak tahun ini.
 
Pijak Sakti Rajawali Samudra
Dharma Jalakaca Putra


Anda pembaca ke 362 dari 362