SIMULASI PENINDAKAN HURU-HARA OLEH PESERTA LATPAM LANUDAL TIMUR 2019
Juanda
Diposkan oleh renbang 15 November 2019 pukul 05:12:41PM
Update terakhir 15/11/2019, 05:27:41PM

Reporter : Pen_Wing Udara 2
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 2

Juanda, 15 November 2019. Sirine alarm tanda Penindakan Huru-Hara (Dakhura) dinyalakan di Lanudal Juanda pertanda bahwa seluruh Tim Dhakura status siaga terhadap gangguan keamanan yang dilakukan oleh para demonstran.

Kondisi tersebut merupakan bagian dari simulai skenario Latihan Pengamanan Lanuda Timur Tahun 2019. Tim Peran Dakhura yang terdiri dari pasukan inti Tim PHH, Tim Pomal/K-9, Tim PMK, Tim Satgaspam, Crew Heli HU-4207 dan Tim Kesehatan melaksanakan penghalauan serta penindakan terhadap demonstran yang mengganggu keamanan operasional Bandara Juanda. Situasi yang terjadi turut melibatkan dari satuan pendukung dari SST Brigif 2, Satkopaska Koarmada II, Tim Avsec dan Tim ARFF Bandara Juanda serta juga bantuan kesehatan dari Tim KKP Surabaya.

Kegiatan simulasi di atas bertujuan untuk menguji rencana operasi yang akan dilaksanakan pada saat puncak latihan yaitu geladi lapangan, dimana skenario dan area latihan berada pada situasi yang sesungguhnya di akses jalan raya bandara Juanda. Dengan dilaksanakannya simulasi maka staf latihan dapat mengetahui sejauh mana rencana operasi latihan yang telah dibuat dapat efektif serta mampu diterapkan di lapangan nantinya.

Kegiatan diakhiri dengan evaluasi dan kaji ulang yang diikuti oleh seluruh komandan tim. Hal itu dimaksudkan untuk menampung saran dan masukan dari para tim yang telak melaksanakan simulasi untuk penyempurnaan rencana operasi latihan.
 
 


Anda pembaca ke 256 dari 256