SEMARAKKAN HUT KE-64 PENERBANGAN TNI AL TAHUN 2020, PRAJURIT LANUDAL BIAK IKUTI LOMBA KUMANDANG ADZAN DAN TILAWAH ALQURAN MELALUI VICON
Biak
Diposkan oleh renbang 8 Mei 2020 pukul 06:53:22AM
Update terakhir 12/05/2020, 06:55:29AM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak (08/05) - Ramadhan kali ini terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bagaimana tidak, beberapa masjid terlihat sepi, bahkan kosong, hanya tampak segelintir orang yang melaksanakan sholat berjamaah dan tarawih di masjid-masjid tertentu.

Hal tersebut dapat dimaklumi karena adanya kebijakan Pemda terkait PSBB dan pemberlakuan jam malam yang diikuti patroli rutin Gugus Tugas Covid-19 untuk meniadakan aktifitas pada jam malam.

Dalam situasi demikian, Komandan Lanudal Biak Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M mengingatkan seluruh prajuritnya agar tetap menghidupkan Ramadhan dengan memanfaatkan keberkahan dan kemuliaan yang melimpah di bulan suci ini serta mengisinya dengan memperbanyak amal ibadah dan tetap mengindahkan aturan pemerintah terkait pencegahan Covid-19.

Guna menghidupkan Ramadhan tahun ini, Danlanudal Biak mengikutsertakan dua orang prajuritnya dalam lomba Tilawah Qur'an dan adzan yang diselenggarakan Puspenerbal dalam rangka HUT Penerbangan TNI AL ke-64 melalui Video Conference yang diikuti oleh jajaran dibawahnya pada Jum'at (08/05) yang lalu.

"Hal ini termasuk salah satu jalan menghidupkan Ramadhan selain mengisinya dengan amal ibadah personal," tutur Danlanudal.

Dari beberapa prajurit yang mendaftar, Danlanudal melakukan seleksi intern untuk menentukan dua orang peserta yang dapat mewakili Lanudal Biak, yaitu Serda Lpu Subandi yang terpilih mengikuti lomba adzan serta Koptu Mpu Sulaiman yang akan memperdengarkan lantunan ayat sucinya pada lomba Tilawah Qur'an.

Lanudal Biak mendapat kesempatan pertama tampil dalam pelaksanaan lomba dikarenakan pembagian waktu wilayah Timur yang lebih cepat sehingga acara yang dilaksanakan mendekati waktu ibadah sholat Jum'at di wilayah Biak.

Pelaksanaan lomba berlangsung dengan cukup lancar. Danlanudal Biak memberikan motivasi kepada prajuritnya bahwa apapun hasilnya nanti, ia akan tetap merasa bangga terhadap prajurit-prajuritnya yang telah berpartisipasi dalam giat tersebut.

"Dalam hal ini kita tidak mencari penilaian, namun kita bisa memperkokoh keimanan kita sendiri dengan turut serta dalam giat yang diadakan ini," Danlanudal menambahkan.

"Dengan turut berpartisipasi dalam lomba, semoga yang lain bisa ikut termotivasi untuk mengisi Ramadhan tahun ini dengan giat-giat sejenisnya," pungkas Danlanudal Biak


Anda pembaca ke 248 dari 248