SAMBUT HUT PENERBANGAN TNI AL KE-64, PANGKALAN UDARA TNI AL BIAK GELAR BAKTI SOSIAL DONOR DARAH
Biak
Diposkan oleh renbang 12 Juni 2020 pukul 02:05:35PM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak - Dalam rangka menyambut HUT Penerbangan TNI AL ke-64, Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Biak menyelenggarakan Bakti Sosial Donor Darah internal jajaran TNI AL yang dilaksanakan di gedung Mako Lanudal Biak, Papua, Jum'at (12/06).

Penyelenggaraan Bakti Sosial tersebut bekerjasama dengan PMI Kabupaten Biak dan untuk pertama kalinya digelar di Mako Lanudal Biak. Pada pelaksanaannya, setiap personel diarahkan untuk tetap berpegang pada Protap Pencegahan Covid-19 untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan.

Dalam sambutannya, Danlanudal Biak, Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M mengatakan bahwa setetes darah akan sangat berguna bagi yang membutuhkan, sehingga diharapkan personel yang telah dinyatakan sehat oleh tim medis bersedia menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan, ujar Danlanudal Biak.

Giat Baksos yang melibatkan sejumlah personel PMI beserta peralatannya serta didukung Tim Kesehatan dari Rumkital dr. Gandhi A.T Lanal Biak tersebut diikuti
sekitar 40 Prajurit Gabungan Lanudal Biak, Guskamla Koarmada III, Lanal Biak serta Ibu-ibu jalasenastri jajaran TNI AL Biak.

Menurut Danlanudal Biak, Bakti Sosial Donor Darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang penting dan perlu dilaksanakan, selain memiliki nilai manfaat yang cukup tinggi bagi keselamatan jiwa seseorang, giat seperti ini juga bertujuan membantu kebutuhan darah PMI Kabupaten Biak selama pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata kepedulian Lanudal Biak terhadap masyarakat Kab. Biak dikarenakan minimnya stok persediaan darah di PMI Biak selama pandemi Covid melanda," pungkas Danlanudal.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut dihadiri oleh Asintel Guskamla mewakili Danguskamala Koarmada III, Danlanal Biak, Danlanudal Biak, Karumkit Gandhi.A.T Biak serta Ibu ibu Jalasenastri jajaran TNI AL di wilayah Biak.


Anda pembaca ke 220 dari 220