SAMBUT HUT KE-64 PENERBANGAN TNI AL, DANLANUDAL BIAK BENTANGKAN SPANDUK DI BAWAH LAUT
Biak
Diposkan oleh renbang 17 Juni 2020 pukul 05:59:16AM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak - Setelah beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-64 Penerbangan TNI AL dilaksanakan Pangkalan Udara TNI AL Biak, kali ini Komandan Lanudal Biak Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M melaksanakan Scuba Diving bersama sejumlah penyelam berpengalaman di perairan pulau Owi yang terletak di sebelah timur pulau Biak, Selasa (16/06).

Aksi penyelaman yang cukup menguji adrenalin tersebut dilakukan oleh delapan orang penyelam berpengalaman dari Biak's Pelagios Dive Club untuk turut menyemarakan Hari Jadi Penerbangan TNI AL ke-64 yang  jatuh pada tanggal 17 Juni 2020.

Kegiatan Fun Diving yang turut diikuti Pasops Lanudal Biak, Kapten Laut (P) Ronald Wabiser ini dilakukan dikedalaman 17 sampai 20 meter dengan membentangkan spanduk HUT ke-64 Penerbangan TNI AL dipimpin oleh Danlanudal Biak.

"Selain untuk meningkatkan sinergi dengan berbagai lapisan masyarakat, giat seperti ini juga bertujuan mengkampanyekan pelestarian ekosistem laut yang harus dilindungi dan dijaga, sekaligus sebagai langkah memperkenalkan Penerbangan TNI AL, khususnya Pangkalan Udara TNI AL Biak kepada masyarakat sekitar," tutur Danlanudal.

Di sisi lain, Fun Diving kali ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pelagios Dive Club yang mendapat kesempatan untuk turut menyemarakan HUT Penerbangan TNI AL dibawah laut bersama Komandan Lanudal Biak. Dengan penuh semangat, usai melaksanakan penyelaman seluruh Tim Diving dengan lantang menyuarakan "Dharma Jalakaca Putra."


Anda pembaca ke 208 dari 208