SAMBUT HUT JALASENASTRI KE 74, JALASENASTRI CABANG I KORCAB I PUSPENERBAL LANUDAL BIAK IKUTI LOMBA POSTER DAN CERPEN
Biak
Diposkan oleh renbang 24 Juli 2020 pukul 10:44:06PM

Reporter : Pen_LanBiak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_LanBiak

Biak - Menyambut HUT Jalasenastri ke-74 yang pada puncaknya nanti akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2020, Ibu Danlanudal Biak, Ny. Anis Tri Untari, S.Km selaku Pembina Jalasenastri Lanudal Biak mengikuti kegiatan lomba desain poster yang bertema "Bijaklah Dalam Bermedia Sosial."

Media sosial saat ini dinilai banyak memberi keuntungan serta kemudahan dalam hal komunikasi visual, namun layaknya pisau bermata dua, media sosial bahkan dapat menjadi ajang penyebaran berita hoax, cyberbullying hingga penipuan yang dapat merugikan pengguna media sosial itu sendiri.

Menyikapi hal tersebut, dalam kesempatan itu pula Komandan Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Biak, Letkol Laut (T) Moeis Syaifudin, S.T., M.M memberikan penekanan kepada seluruh prajuritnya beserta keluarga besar Lanudal Biak agar lebih bijak, berhati-hati serta tetap menjaga citra yang positif agar terhindar dari dampak negatif akibat ketidak-bijakkan dalam bersosial media.
 
Di lain pihak, Ibu Anis T. Untari berfilosofi bahwa setiap kata, komentar, gambar maupun berita yang dikirimkan melalui internet dan dibaca pengguna media sosial lain diibaratkan sebagai anak panah yang dilepas dari busurnya.

"Ibarat anak panah yang melesat dan menancap pada target, seperti itu pula apa yang sudah kita share ke media sosial, dampaknya tetap akan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Jadi berhati-hatilah, karena jari jemarimu dapat diibaratkan sebagai harimaumu," ujar Ibu Anis yang juga mengikutsertakan Ibu Sulaiman dengan lomba membuat cerpen tentang usaha tahu teknya yang terkenal di wilayah Biak Numfor.


Anda pembaca ke 197 dari 197