SAMBUT HARAPAN TAHUN BARU YANG LEBIH BAIK SELURUH PRAJURIT LANUDAL TANJUNGPINANG GELAR DOA DAN DZIKIR
Tanjung_Pinang
Diposkan oleh renbang 1 Januari 2020 pukul 08:10:14AM
Update terakhir 01/01/2020, 08:29:07AM

Reporter : Pen_LanTanjungPinang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Serka_Suparno

Memasuki pergantian tahun, Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. bersama jajaran personel militer dan PNS Lanudal Tanjungpinang melaksanakan doa dan dzikir bersama untuk menyambut Tahun Baru 2020 dengan dipimpin Ustad Samsudin, di Ruang VIP Markas Komando (Mako) Lanudal Tanjungpinang, Selasa (31/12/2019).
 
Kegiatan yang dilangsungkan selepas istirahat siang ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para personel Lanudal Tanjungpinang, baik militer maupun PNS, agar dapat menikmati malam pergantian tahun atau pun beribadah bersama keluarga di penghujung tahun 2019 ini," ucap Danlanudal Tanjungpinang.

Sementara itu dalam tausiyahnya, Ustad Samsudin menceritakan kisah seorang sholeh bernama Lukman Al Hakim dengan segala nasehat-nasehatnya kepada anaknya yang dapat dijadikan renungan bagi orang tua khususnya personel Lanudal Tanjungpinang dan kaum muslimin pada umumnya. Lukman Al Hakim meski mendapat anugerah dari Allah Subhanahu wa ta'ala tapi tetap bersyukur, lanjutnya.
 
 
Dalam sambutan mengawali kegiatan, Danlanudal Tanjungpinang mengatakan, "Kegiatan doa dan dzikir ini merupakan bentuk instrospeksi diri atas kinerja satuan yang telah dilaksanakan dan mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu wa ta'ala atas segala capaiannya, disamping itu juga sebagai ikhtiar untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan tugas di tahun 2020, sehingga Lanudal Tanjungpinang sebagai salah satu unsur satuan kewilayahan jajaran Puspenerbal yang bermarkas di Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri) dapat lebih optimal lagi sesuai dengan harapan komando atas", ungkapnya.

Besar harapan, lanjut Danlanudal Tanjungpinang, "Agar seluruh personel jajaran Lanudal Tanjungpinang dapat mengambil hikmah dan mengaplikasikan dalam kehidupan berkeluarga sehingga dapat mendidik keluarga dan anak-anaknya dalam memberikan dukungan dan menjaga nama baik TNI khususnya Lanudal Tanjungpinang".

Seluruh jajaran personel Lanudal Tanjungpinang juga harus dapat mengevaluasi kinerja diri selama tahun 2019 ini. Karena dengan Introspkesi diri, maka setiap personel militer maupun PNS dapat mengukur langkah yang harus dilakukan, sehingga peningkatan prestasi kinerja untuk organisasi Puspenerbal khususnya Lanudal Tanjungpinang dapat lebih optimal dan baik lagi, tutupnya. 
 

 



Anda pembaca ke 279 dari 279