RANGKAIAN KEGIATAN HUT TNI KE 74 DAN KEKOMPAKAN PRAJURIT LANUDAL TANJUNGPINANG
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 1 Oktober 2019 pukul 06:31:49PM

Reporter : Pen Lanudal TPI
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen Lanudal TPI

"Menjalankan tugas dengan baik dan profesional serta penuh rasa tanggung jawab", itulah yang tergambar dalam semangat yang telah melekat dalam diri setiap prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang yang tangguh, gagah dan perkasa, serta tidak berkeluh kesah.


Hal itu merupakan suatu cerminan bahwa Potensi Sumber Daya Manusia (SDM) pengawak Lanudal Tanjungpinang berkualitas dan memiliki sikap yang komperhensip dalam berfikir serta bertindak, sehingga selalu mengantisipasi setiap tuntutan tugas sesuai dengan kebutuhan berbagai kegiatan yang melibatkannya.

Sebagaimana kegiatan pada hari ini, Selasa (01/10/2019), dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila, prajurit mengikuti apel gabungan di Apron Lanudal Tanjungpinang, sebagian upacara di lapangan apel Mako Lantamal IV, untuk pembacaan ikrar janji terhadap Pancasila dan UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 1945 dan sebagiannya lagi mengikuti upacara Ziarah Nasional dalam rangkaian kegiatan HUT TNI ke-74 di TMP Kusuma Bhakti.

Demikian disampaikan, Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., yang didampingi Istri Ny. dr. Hardiyany Achnisundani selaku Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal, saat di konfirmasi dalam kehadirannya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Tanjungpinang untuk ikut serta tergabung dalam upacara deputasi Pamen Ziarah Nasional bersama TNI-POLRI dan Veteran dalam rangka Rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 74 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Suatu kebanggaan dan patut diapresiasi, setelah tiga kegiatan dengan tempat yang berbeda-beda, seluruh prajurit dapat berkumpul kembali untuk melaksanakan kegiatan upacara peresmian kenaikan pangkat terhadap 7 (tujuh) prajurit kita di lapangan apel tadi, ungkap Danlanudal Tanjungpinang diwaktu santai makan siang bersama seluruh personel di Gasebo Lanudal Tanjungpinang.

Sebagaimana amanat saya tadi, kata Letkol Dani, menekankan lagi amanatnya terhadap prajurit yang naik pangkat, "Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian setiap prajurit terhadap TNI, Bangsa dan Negara".

Lanjutnya, "agar dapat menjadi dorongan dan motivasi kepada setiap prajurit untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya, sehingga kenaikan pangkat dapat dirasakan sebagai penghargaan yang harus diberikan tepat pada waktunya dan tepat kepada orangnya", tegasnya.

Besar harapan, kebersamaan dan keberkahan bagi prajurit yang sudah terbangun dengan baik ini, mampu dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk menghadapi tuntutan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis saat ini serta di masa mendatang, tutup Letkol Dani.
 
 


Anda pembaca ke 270 dari 270