PRAJURIT LANUDAL MATAK PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441H-2019M BERSAMA FORKOPIMDA MATAK
Matak
Diposkan oleh renbang 11 November 2019 pukul 07:20:27AM
Update terakhir 11/11/2019, 07:24:48AM

Reporter : Pen_Matak
Editor : MaySolik
Fotografer : Pen_Matak

Sebagai wujud partisipasi dan dukungan  dalam kegiatan pembinaan rohani masyarakat sekitar pangkalan, Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan bersama unsur Forum Pimpinan Daerah Kecamatan Palmatak turut memeriahkan Peringatan Hari Besar Islam yakni Maulid Nabi Muhammad SAW  tahun 1441 Hijriah/2019 Masehi (minggu 10/11/19).


Disamping sebagai sarana pembinaan rohani masyarakat pada umumnya, juga sebagai penbinaan unruk generasi muda di Desa Payalaman, dan lebih luas wilayah Kecamatan Palmatak. ini sesuai dengan tema peringatan yakni ' Generasi Muda Harapan Keluarga, Harapan Masyarakat,.Harapan Bangsa dan Negara'.

Karena itu kegiatan peringatan Maulid tahun ini dilaksanakan dengan mengagendakan beberapa lomba khusus untuk anak Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah kelas 1  sampai kelas 3 saja.
Adapun materi lomba perorangan putra dan putri hafalan Surat Al Quran Juz 30. Kemudian lomba perorangan lainnya pidato atau ceramah agama. Untuk beregu hanya satu materi lomba yaitu memandikan dan mengkafani jenazah.
Peserta lomba dari perwakilan desa se-Kecamatan Palmatak masing-masing 3 orang/tim per desa.

Kegiatan lomba berlangsung hari Jumat dan Sabtu tanggal 9 -10 November 2019 di Aula Desa Payalaman, yang berjarak hanya 500 meter dari Lanudal Matak.

Malam penutupan lomba dilanjutkan pembagian hadiah. Selain Camat Palmatak, Danlanudal Matak mendapat kehormatan untuk menyerahkan piala dan hadiah pemenang I Putri katagori  lomba pidato/ceramah agama yang diraih perwakilan Desa Ladan.

Acara peringatan Maulid Mabi Muhammad SAW.diakhiri dengan ceramah agama oleh Ustadz Irwansyah dari Sukabumi Jawa Barat. Pada inti ceramah disampaikan untuk mewujudkan Generasi Muda harapan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,   dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW melaui belajar dari para Ulama/kyai dan madrasah agar memperoleh ilmu agama dan ilmu lainnya. (pen-matak)
 
 


Anda pembaca ke 206 dari 206