PRAJURIT LANUDAL JAKARTA MEMPERINGATI HARI DHARMA SAMUDERA
Jakarta
Diposkan oleh renbang 15 Januari 2020 pukul 10:00:22PM
Update terakhir 15/01/2020, 10:07:33PM

Reporter : Pen_LanJakarta
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sertu_Nando

Para Prajurit tangguh Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Jakarta memperingati hari Dharma Samudera atau dikenal juga sebagai peristiwa bersejarah pertempuran laut Arafuru yang terjadi pada tanggal 15 Januari 1962 di perairan Arafuru..Rabu (15/01/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di antaranya melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Apel Lanudal Jakarta yang di ikuti oleh seluruh prajurit maupun PNS Lanudal Jakarta, Upacara ini dimaksudkan untuk mengenang dan mengingat hari bersejarah bagi Indonesia khususnya TNI Angkatan Laut.. 

Selain itu juga dilaksanakan pemutaran film sejarah pertempuran Laut Arafuru yang di tonton oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanudal Jakarta serta do'a bersama untuk mendo'akan para Pahlawan-pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan negara Republik Indonesia di ruang rapat Lanudal Jakarta.. 

Lanudal Jakarta juga ikut serta dalam peringatan hari Dharma Samudera yang diselenggarakan di Seskoal Jakarta dengan mengirimkan 1 personel nya sebagai perwakilan dari satuan Penerbangan TNI Angkatan Laut..

Diharapkan dengan rangkaian peringatan hari Dharma Samudera ini para Prajurit dapat menghayati dan mendalami jiwa-jiwa Patriot dan Nasionalis para Pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan NKRI (negara kesatuan Republik Indonesia).
 
 
 


Anda pembaca ke 212 dari 212