PRAJURIT LANUDAL JAKARTA MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK DI LAPANGAN TEMBAK MARINIR CILANDAK
Jakarta
Diposkan oleh renbang 4 Maret 2020 pukul 06:38:30AM

Reporter : Pen_LanJakarta
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sertu_nando

Guna mengasah dan mempertahankan naluri tempur bagi para prajuritnya, Pangkalan udara TNI Angkatan Laut Jakarta (Lanudal Jakarta) melaksanakan latihan menembak di Lapangan tembak Marinir Cilandak, Rabu (04/03/2020).

Latihan  ini merupakan salah satu kegiatan yang sudah sering dilaksanakan oleh prajurit-prajurit tangguh Lanudal Jakarta dan menjadi agenda rutin bidang Operasi dan Latihan Pangkalan udara TNI Angkatan Laut Jakarta agar para prajurit-prajuritnya tetap memiliki naluri bertempur. 

Untuk kali ini Pangkalan udara TNI Angkatan Laut Jakarta melaksanakan latihan menembak di Lapangan tembak Marinir Cilandak yang merupakan tempat latihan para prajurit-prajurit TNI Angkatan Laut.

Pada dasarnya keterampilan menembak ini merupakan keahlian yang dimiliki oleh setiap prajurit-prajurit militer Tentara Nasional Indonesia, karena merupakan kemampuan yang sangat diperlukan apabila negara dalam keadaan darurat perang.

Kegiatan latihan menembak ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dan di ikuti oleh seluruh prajurit-prajurit Militer Lanudal Jakarta, Latihan  menembak tersebut diantaranya menggunakan Senjata laras panjang dan Pistol yang merupakan standar TNI, untuk menembak senjata laras panjang pelaksanaannya dibagi dengan 3 sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk, dan sikap berdiri.
 

Sebelum dimulainya latihan menembak, para prajurit Lanudal Jakarta berdo’a bersama dilanjutkan briefing dan diberi arahan langsung oleh Pelatih serta para perwira staf demi kelancaran dan keamanan selama latihan berlangsung. 

Ikut dalam latihan menembak Komandan Lanudal Jakarta Letkol Laut (P) Sugeng Lamiyo, S.H, Palaksa Lanudal Jakarta Mayor Laut (P) Nasrullah, para perwira staf Lanudal Jakarta serta seluruh prajurit-prajurit tangguh Lanudal Jakarta.
 


Anda pembaca ke 308 dari 308