PERINGATAN HUT LANUDAL SABANG KE-34 DILAKSANAKAN DENGAN KHIDMAT
Sabang
Diposkan oleh renbang 1 Oktober 2019 pukul 06:21:38PM
Update terakhir 01/10/2019, 06:27:35PM

Reporter : Talasa
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pamuji

Lanudal Sabang kini genap berusia 34 tahun sejak di resmikan pada 01 Oktober 1985 oleh Komandan Lantamal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Djoko Sri Wasito yang awal berdirinya dengan status Stasiun Udara TNI AL Sabang.


Peringatan HUT Lanudal Sabang Ke-34 yang tiap tahun dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari Kesakitan Pancasila menjadikan kebanggaan tersendiri bagi para prajurit Lanudal Sabang.

Dalam perkembangannya hingga sekarang Lanudal Sabang telah melaksanakan fungsinya sebagai garda pertahanan terluar NKRI dan Pangkalan Udara TNI AL yang siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi setiap unsur udara TNI AL yang datang.

Pangkalan Udara TNI AL Sabang yang dipimpin oleh Komandan Lanudal Sabang Letkol Laut (P) Ahmad Novam H., S.H., M.Tr. Hanla. didalam sambutannya berpesan kepada seluruh prajurit Lanudal Sabang yang juga dihadiri keluarga besar Lanudal Sabang untuk tetap menjaga dan memupuk rasa soliditas, kekeluargaan dan kebersamaan sehingga suasana yang rukun dan harmonis selalu terjaga. 

Komandan Lanudal Sabang juga berharap kedepan Lanudal Sabang memiliki fasilitas Hanggar dan appron sendiri sehingga bisa melayani setiap Unsur Udara TNI AL yang datang di Kota Sabang dengan lebih maksimal, selama ini Lanudal Sabang masih menggunakan fasilitas appron dari TNI AU.

Tidak lupa Komandan juga mendoakan agar negara kita tercinta ini senantiasa diberikan keamanan dan ketentraman terkait situasi saat ini yang sedang banyak unjuk rasa dari sebagian elemen masyarakat.Selain itu juga mendoakan demi kesuksesan rangkaian kegiatan HUT TNI ke 74 di Jakarta yang melibatkan banyak unsur Pesud jajaran Puspenerbal.

Selanjutnya peringatan HUT Lanudal Sabang Ke-34 ditutup dengan acara ramah tamah yang sebelumnya dilaksanakan pemotongan tumpeng dan penyerahan tumpeng kepada prajurit termuda Lanudal Sabang sebagai wujud penghargaan dan kepedulian Komandan kepada seluruh prajurit Lanudal Sabang.

"Jayalah selalu Lanudal Sabang, Dharma Jalakaca Putra, JALESVEVA JAYAMAHE"
 
 


Anda pembaca ke 138 dari 138