PENILAIAN LATIHAN GLAGASPUR TINGKAT 1 DAN 2 PANGKALAN (P1-P2) DI LANUDAL JAKARTA
Jakarta
Diposkan oleh renbang 2 September 2020 pukul 08:38:39AM
Update terakhir 02/09/2020, 08:38:39AM

Reporter : Pen_LanJakarta
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sertu_Nando

Jakarta - Tim Penilai Glagaspur dari Komando Latihan Penerbangan Angkatan Laut melaksanakan penilaian di Pangkalan Udara Angkatan Laut Jakarta, Selasa (01-09-2020).

Para prajurit-prajurit tangguh Lanudal Jakarta mengikuti rangkaian kegiatan penilaian Glagaspur P1-P2 yang langsung dilaksanakan oleh tim Kolatpenerbal yang sebelum nya sudah melaksanakan penilaian di beberapa Lanudal yang ada di bawah jajaran Puspenerbal.

Kegiatan penilaian ini merupakan tolak ukur bagi para prajurit TNI Angkatan Laut dan khusus nya prajurit-prajurit Penerbangan Angkatan Laut atas hasil pembinaan dan latihan-latihan yang telah di laksanakan.

Kegiatan di awali dengan briefing pembukaan di ruang rapat Mako Lanudal Jakarta serta di akhiri dengan kaji ulang dari tim penilai yang diketuai oleh Letkol Laut (P) Wahjoedi dan di lanjutkan penutupan.
 

Dalam pelaksanaan tersebut meliputi beberapa materi yang di nilai di antara nya, uji tulis dari setiap bagian, tali-temali, peluit, bongkar pasang senjata laras panjang dan pistol, PBB, valreep, jajar kehormatan, persemayaman dan pemakaman jenazah secara militer, menembak laras panjang dan pistol, renang militer, dan peran-peran yang berkaitan dengan pertahanan pangkalan.
 
 

Seluruh rangkaian penilaian tersebut merupakan penerapan dari P5T  yang merupakan ciri khas prajurit matra laut TNI Angkatan Laut yang sudah seharusnya mendarah daging dan menjadi pedoman dalam menjalani keseharian baik di lingkungan dinas maupun di tengah keluarga dan masyarakat sekitar.

 
 
 
Dalam skenario nya kegiatan penilaian ini juga ikut melibatkan instansi samping di antaranya tim pemadam kebakaran dari Bandara Pelita Air, serta mendatangkan langsung tim Jihandak milik Satuan Pasukan Katak Koarmada 1.

Tim penilai Glagaspur Kolatpenerbal yang pimpin oleh Letkol Laut (P) Wahjoedi Djoko dengan anggota tim diantaranya; Kapten Laut (P) Feri Melala, Sertu Ttu Heri, Sertu Kom Eko dan Kls MPU Wahyu.


Anda pembaca ke 119 dari 119