PEMBUKAAN KURSUS JABATAN KOMANDAN LANUDAL TAHUN 2019
Juanda
Diposkan oleh renbang 27 Juni 2019 pukul 05:13:14PM
Update terakhir 27/06/2019, 05:39:10PM

Reporter : Dams
Editor : Maysolikin
Fotografer : Dams

Juanda - Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan S.H., Membuka secara resmi Pembukaan Kursus Pemantapan Jabatan Komandan Lanudal Tahun 2019 di Aula Kolat Penerbal, Kamis (27/06). 

Dalam amanat Komandan Puspenerbal mengatakan bahwa Komando Latihan Penerbangan TNI Angkatan Laut (Kolat Penerbal)  sebagai unsur pelaksana Puspenerbal yang bertugas menyelenggarakan pelatihan tempur terhadap prosedur teknik dan taktik peperangan laut serta menyelenggarakan kursus-kursus yang berkaitan dengan tugas pusat penerbangan TNI Angkatan Laut yang meliput,  Pengintaian Udara Taktis,  Anti Kapal Selam,  Anti Kapal Atas Air, Pendaratan Pasrat Lintas Helikopter, Dukungan Logistik Cepat, Pengamatan Laut serta Menyelenggarakan fungsi dukungan pesawat, pembinaan material dan personel penerbangan angkatan laut sebagai sub sistem senjata armada terpadu (SSAT)  dalam rangka penegakkan kedaulatan dan hukum di laut. 

Puspenerbal memiliki peran penting dalam suatu operasi tempur dan keamanan laut yaitu peningkatan pengamanan dan patroli laut di wilayah perbatasan NKRI bersama-sama KRI dan Unsur pendukung dari komando pengendali. dengan kemampuan alusista yang kita miliki saat ini. penugasan operasi dilapangan dapat memberikan warna dan nilai yang positif untuk keutuhan NKRI khususnya TNI Angkatan Laut. Peran serta dukungan dari pangkalan-pangkalan udara TNI AL yang mampu melaksanakan tugasnya secara Profesional. 

Selanjutnya dengan adanya Kursus Pemantapan Jabatan Komandan Lanudal TA 2019 yang diselenggarakan saat ini merupakan wujud dari penyiapan sumber daya manusia Perwira TNI AL yang suatu saat menempati jabatan Komandan Lanudal Sehingga setelah selesai melaksanakan kursus tersebur diharapkan para siswa dapat meningkatan kemampuan serta menyerap ilmu yang sebanyak-banyaknya dari para intruktur untuk bekal di penugasan apabila nantinya di pilih untuk menjadi Komandan Lanudal. 
 
Pelatihan ini diawali dengan penyematan tanda peserta oleh Komandan Puspenerbal kepada salah satu peserta kursus pemantapan jabatan Komandan Lanudal oleh Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar. 
 
Turut Hadir Dalam Acara, Para Direktur Puspenerbal, Komandan Wing Udara 2, Komandan Wing Udara 1, Kafasharkan Pesud, Komandan Kolat Penerbal dan para Perwira Staf Puspenerbal. 
 
 
 
 

 



Anda pembaca ke 416 dari 416