PANGKALAN UDARA TNI ANGKATAN LAUT JAKARTA IKUT MENDUKUNG KEGIATAN KUNKER PANGKOGABWILHAN 1 KE PULAU GALANG
Jakarta
Diposkan oleh renbang 6 April 2020 pukul 06:45:54AM
Update terakhir 08/04/2020, 07:07:22AM

Reporter : Pen_LanJakarta
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sertu_Nando

Jakarta, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan 1 Laksamana Madya Yudo Margono, S.E., M.M melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Batam untuk meninjau Rumah sakit di Pulau Galang Kepulauan Riau, Senin (06/04/2020).

Dalam rangka mendukung kegiatan Kunker Pangkogabwilhan 1 dengan menggunakan unsur pesawat udara TNI AL Casa NC-212/U-6208 milik Wing Udara 1 Tanjungpinang Puspenerbal, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Jakarta menyiapkan dukungan sarana maupun prasarana yang akan di gunakan oleh Pangkogabwilhan 1. 

Lanudal Jakarta ditunjuk menjadi tempat pemberangkatan Pangkogabwilhan 1, dalam hal ini melibatkan seluruh personel Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Jakarta terutama anggota satuan Operasional Lanudal Jakarta dan anggota satuan Kesehatan mengingat saat ini sedang mewabahnya virus Corona yang membahayakan.

Sebelum terbang dengan menggunakan Pesawat Casa NC-212/U-6208, Pangkogabwilhan 1 mengikuti protokoler kesehatan Lanudal Jakarta guna mencegah dan menekan rantai penularan virus Covid-19.
 

Pangkogabwilhan 1 juga di dampingi oleh Pangkoarmada 1 dalam kegiatan Kunkernya, Kunker Pangkogabwilhan 1 ini juga dalam rangka meninjau kesiapan pembangunan  Rumah Sakit di Pulau Galang wilayah Batam untuk menangani pasien-pasien yang terkena virus Covid-19.

Turut serta dalam mengantar keberangkatan Pangkogabwilhan 1, Dansatudarma 1 Kolonel Laut (P) Imam Safe’i, Danlanudal Jakarta Letkol Laut (P) Sugeng Lamiyo, Pasops Satudarma 1 Letkol Laut (P) Eross.
 


Anda pembaca ke 264 dari 264