PRAJURIT LANUDAL KUPANG MELAKSANAKAN SAMAPTA RUTIN PERIODE I TAHUN 2021
Kupang
Diposkan oleh renbang 26 Maret 2021 pukul 12:31:10AM
Update terakhir 29/03/2021, 12:31:10AM

Reporter : Pen_Lan_Kupang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letnan_Bambang@Comet

Kupang,NTT - Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Kupang memimpin langsung pelaksanaan Samapta rutin periode I tahun 2021 di Mako Lanudal Kupang yang di ikuti oleh seluruh anggota prajurit Lanudal Kupang.
 
Pelaksanaan Samapta kali sesuai dengan Surat Edaran Danpuspenerbal nomor SE/16/III/2021 tanggal 5 Maret 2021, tentang pelaksanaan tes kesegaran jasmani periode I tahun 2021 anggota militer dan pegawai negeri sipil.
 
Sebelum pelaksanaan tes Samapta ini terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan tensi/tekanan darah oleh personel dari Balai Pengobatan Lanudal Kupang, dilanjutkan dengan pemanasan dan peregangan yang dipimpin oleh anggota Binjas, maksud dari pemeriksaan tensi ini adalah untuk mengetahui kesiapan kesehatan personel, bila terdapat personel yang tekanan darahnya tinggi maka untuk sementara tidak diperbolehkan ikut dalam pelaksanaan samapta agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.Untuk Samapta ini dilaksanakan baterai A yaitu lari selama 12 menit dilanjutkan baterai B yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Shit Up dan Shuttle Run.
 
 
Tujuan dari Samapta ini adalah untuk mengukur stamina dan ketahanan fisik para prajurit Lanudal Kupang. Selain itu kesemaptaan juga sebagai sarana untuk mengetahui kemampuan jasmani sekaligus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar baik jasmani maupun rohani. Hasil akhir dari kesemaptaan jasmani yang rutin dilaksanakan adalah untuk terciptanya kondisi fisik yang prima bagi seluruh prajurit Lanudal Kupang sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok dengan baik. 
 
 
Selama pelaksanaan kegiatan seluruh prajurit tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Pelaksanaan Samapta kali ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., yaitu “Bangun Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Profesional Serta Tangguh Dalam Menghadapi Segala Ancaman”.
 
 
 
 
(pen.lankpg)


Anda pembaca ke 93 dari 93