PRAJURIT LANUDAL KUPANG MELAKSANAKAN LATIHAN GLAGASPUR P5T TW. I TAHUN 2021
Kupang
Diposkan oleh renbang 8 Maret 2021 pukul 08:16:28AM
Update terakhir 08/03/2021, 08:16:28AM

Reporter : Pen_Lan_Kupang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letnan_Bambang@Comet

Kupang (05/03) - Dalam Rangka mengasah  kedisiplinan dan pengetahuan serta menghadapi Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P5T, Prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang, melaksanakan latihan yang digelar di Mako Lanudal Kupang.

Latihan yang dipimpin Pasops Lanudal Kupang Kapten Laut (T) Mikael Keraf sebagai Palaklat, melatihkan seluruh materi P5T diantaranya PBB, PPM, PDD, PDG, PDT dan TUM TNI, dengan mendatangkan instruktur dan pelatih dari Yonmarhanlan VII Kupang serta personel dari Dinkes Lantamal VII Kupang yang memberikan pengetahuan untuk pemulasaran  jenazah pasien covid 19. Latihan diawali dengan materi teori dilanjutkan materi praktek.
 
Di sela sela kegiatan latihan Danlanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C. S.T., M.Tr.Hanla. mengatakan bahwa latihan yang dilaksanakan ini dalam rangka mencapai tugas pokok Pangkalan dan untuk menguji kesiapsiagaan serta profesionalisme prajurit Lanudal Kupang, kesiapan hal tersebut akan berdampak kepada kemajuan dan kesiapan Lanudal Kupang dalam rangka mengemban tugas yang di berikan oleh Komando Atas, Danlanudal Kupang berpesan kepada seluruh Prajurit agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti setiap sesi latihan dengan persiapan yang matang.
 
 
 
Selama kegiatan seluruh peserta melaksanakan kegiatan sesuai dengan protokol  kesehatan sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Covid 19.

Kegiatan latihan P5T kali ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M, yaitu "Bangun Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Profesional Serta Tangguh Dalam Menghadapi Segala Ancaman".
 
 
 
Pen_Lan_Kupang


Anda pembaca ke 70 dari 70