PRAJURIT LANUDAL BIAK WUJUDKAN KESEHATAN FISIK DAN MENTAL DENGAN DONOR DARAH
Biak
Diposkan oleh renbang 2 Desember 2019 pukul 09:11:56PM

Reporter : Pen_Biak
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Biak

Donor darah merupakan upaya seseorang dalam memberikan sejumlah darahnya untuk ditransfusikan kepada orang lain yang lebih membutuhkan. Komandan lanudal Biak Mayor Laut (T) Moeis Sya’ifudin, S.T., M.M beserta perwira staf dan prajurit Lanudal Biak menyumbangkan darahnya di RSAL Gandhi A.T., Senin (02/01/2019). pada event Bhakti Sosial Pangkalan TNI Angkatan Laut Biak dalam rangka HUT Armada RI ke 74.

Banyak manfaat yang tak terduga dengan menyumbangkan darah, diantaranya adalah menurunkan resiko penyakit kanker dan serangan jantung, Dimana dapat meningkatkan produksi darah dan membuat pikiran stabil.

Secara umum donor darah disebutkan tidak hanya dapat menjaga kesehatan fisik, tapi juga mental bagi si pendonor, ujar Danlanudal Biak ditengah-tengah prajuritnya pada saat proses pengambilan darah berlangsung.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut Biak ini mendapat antusias dan sambutan dari berbagai satuan di wilayah Biak Numfor, seperti Lanud Manuhua,Yonko Paskhas, Satrad, Brimob, Basarnas dan Bea Cukai Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini juga diikuti oleh ibu-ibu Jalasenatri dari Guskamla Koarmada III, Lanal dan Lanudal Biak.
 


Anda pembaca ke 124 dari 124