PERSONIL MILITER DAN PNS MAKO LANUDAL TANJUNGPINANG LAKSANAKAN SAMAPTA RUTIN
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 4 Oktober 2020 pukul 09:02:32PM
Update terakhir 04/10/2020, 09:02:32PM

Reporter : Pen_Lan_Tpi
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Lan_Tpi

TANJUNGPINANG – Dalam rangka membina dan mengukur kemampuan  kesiapan fisik prajurit dan PNS Lanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo (Komandan Lanudal Tanjungpinang) menggelar kegiatan samapta atau tes kesegaran jasmani yang diikuti personel Lanudal Tanjungpinang di lapangan komplek rumdis Mako Lanudal Tanjungpinang, Jl. Nusantara KM 12,5. Jumat (02/10/2020).

Tes kesegaran jasmani yang saat ini dilaksanakan merupakan kegiatan rutin periode 2 tahun 2020, yang dilaksanakan pada jam-jam olahraga dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui serta mempertahankan kemampuan jasmani para personel baik militer maupun PNS Lanudal Tanjungpinang. Selain itu, kegiatan kesegaran jasmani ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam pembinaan karier prajurit dan PNS sekaligus menjadi tolak ukur untuk mempersiapkan fisik bagi yang akan melaksanakan pendidikan lanjutan. Kegiatan kesegaran jasmani ini meliputi tes samapta A dan B bagi militer, sedangkan PNS hanya melaksanakan samapta A saja, adapun materi tes samapta A adalah lari selama 12 menit, sedangkan samapta B terdiri dari pull up, sit up, push up dan suttle run.

Hasil akhir pelaksanaan kegiatan kesegaran jasmani ini adalah terciptanya kondisi fisik yang prima bagi seluruh personel sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut dengan baik. Sebelum pelaksanaan kegiatan, seluruh personil diwajibkan melaksanakan tensi sebagai langkah awal mengetahui kondisi kesehatan personil.


Anda pembaca ke 116 dari 116