PENERBANGAN TNI ANGKATAN LAUT DI TANJUNGPINANG TINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN MELAKSANAKAN TERBANG MALAM
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 24 September 2020 pukul 03:28:03PM
Update terakhir 24/09/2020, 03:28:03PM

Reporter : Pen_Lan_Tpi
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Lan_Tpi

Tanjungpinang - Penerbangan TNI Angkatan Laut di Tanjungpinang melaksanakan latihan terbang malam yang merupakan salah satu program kerja di tahun 2020. "Diadakannya latihan terbang malam ini bertujuan untuk melatih kemampuan dan meningkatkan profesionalisme para Penerbang, Lanudal Tanjungpinang sebagai fungsi pelayanan Pangkalan serta Wing Udara 1 sebagai fungsi Operasional dan juga para personel pendukungnya", berikut yang disampaikan oleh Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo didampingi Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Imam Safi'i. Rabu (23/09/2020).

Komandan Wing Udara 1 turut berpesan kepada para prajuritnya agar selalu mengutamakan safety selama melaksanakan latihan terbang malam, tidak hanya crew pesud saja tapi termasuk crew ground handling serta personel pendukung lainnya. 

Kegiatan diawali dengan briefing terbang malam di gedung VIP Lanudal Tanjungpinang pada pukul 17.30 WIB yang dihadiri juga oleh petugas dari instansi terkait, diantaranya dari Angkasa Pura II Bandara RHF, Air Nav Bandara RHF dan BMKG Bandara RHF Tanjungpinang. Kemudian dilaksanakan briefing di apron dipimpin Captain Pilot masing-masing setelah selesai Pre Flight, selanjutnya Pesud Casa Patmar P-8201, Heli Bell HU-4204 dan Heli Bolkow HE-4108 melaksanakan start engine. 

Proses pelaksanaan terbang malam mulai dari briefing sampai dengan selesai berjalan dengan aman dan lancar. Tak lupa seluruh personel tetap menerapkan protokol kesehatan.


Anda pembaca ke 98 dari 98